Siswa SDN 05 Tarok Dipo Wakili Sumbar


Kamis, 28 Juli 2016 - 03:42:56 WIB

BUKITTINGGI, HALU­AN — Salah satu siswa SDN 05 Tarok Dipo, Kecamatan Guguk Panjang, Adam Mah­da Fikia berhasil meraih peringkat pertama dalam ajang FLS2N tingkat Sumbar yang berakhir Minggu lalu.

Dengan keberhasilannya menjadi terbaik di tingkat provinsi, saat ini siswa yang bersangkutan sedang di­persiap­kan untuk meng­ha­dapi lomba yang sama  ke­ting­kat nasional, yang dijad­walkan akan berlangsung di Manado, Sulawesi, pada Sep­tem­ber nanti.

“Alhamdulillah, salah satu siswa kita berhasil meraih juara di tingkat provinsi. Keberhasilan yang diraihnya itu, berkat pembinaan dan kerja keras yang diberikan oleh guru pembimbing dan pelatihnya,” ujar Pengawas Sekolah Guguak Panjang Wilayah Timur, Masri di­dam­pingi Kepala SDN 05 Tarok Dipo, Yelli, SPd, ke­pada wartawan, kemarin.

Menurutnya, ke­ber­hasil­an Adam ke tingkat nasional tidak lepas dari bakat nyanyi yang ia miliki semenjak usia 4 tahun.  Dan bakat tersebut, selalu ia asah hingga se­karang. Adam yang saat ini duduk di bangku kelas VI, juga  sering berlatih dua kali seminggu pada Sanggar Pa­rin­­tang Jalan Melati, Bukittinggi.

“Sebelum mengikuti se­leksi di tingkat kota, ia adalah juara pertama dalam lomba pentas seni Kecamatan Gu­guak Panjang. Jadi, murid yang mewakili Kecamatan Guguak Panjang, dalam ajang FLS2N tingkat kota adalah mereka yang juara pada ke­giatan pentas seni. Dan seka­rang, ia tengah dipersiapkan untuk tingkat nasional,” sebut Masri.

Terpisah, Kepala SDN 05 Tarok Dipo, Yelli menga­takan, pihak sekolah selalu memberi ruang kepada siswa­nya untuk mengem­bang­kan minat dan bakat yang dimiliki para siswa. Apakah itu di bidang seni, olahraga ataupun dibidang akademik/pelajaran.

“Kita berharap dan mo­hon doa serta dukungan dari masyarakat Sumbar, agar  anak didiknya itu berhasil membawa nama Sumbar, khususnya Kota Bukittinggi di tingkat nasional dengan meraih prestasi gemilang. Menjelang lomba di tingkat nasional tersebut, Adam terlebih dahulu mengikuti pembinaan secara intensif oleh Dinas Pendidikan Pro­vinsi Sumbar,” terang Yelli. (h/tot)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com


[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM