Nagari Pauh Dapat Pelatihan dari Kemenaker


Jumat, 29 Juli 2016 - 03:54:34 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PASAMAN, HALUAN — Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Pasaman menggelar sosialisasi Pemberdayaan Tenaga Kerja Mandiri Penciptaan Wirausaha Baru Kegiatan Perluasan Kesempatan Kerja Tahun 2016, di Lubuksikaping, Rabu (27/7). Pelatihan itu digelar untuk pengembangan keterampilan dan wirausaha tenaga kerja muda.

Kepala Dinsosnaker Pasaman, M. Fauzi men­erang­kan, Dalam pelatihan itu, peserta digembleng untuk meningkatkan manajemen, termasuk hubungan yang harmonis untuk meningkatkan program dan kebersihan

“Sehabis pelatihan, peserta akan diberikan bantuan dalam bentuk barang, sesuai dengan keahlian dan produk yang dijual kepada masayarakat,” ujar Fauzi.

Dari 37 nagari di Kabupaten Pasaman, hanya Nagari Pauh Lubuksikaping yang mendapatkan program pelatihan itu dari Kementerian Ke­ten­agakerjaan. Di Sumatra Barat, hanya 6 nagari yang memperoleh program itu.

Kabid Penempatan Tenaga Kerja Pasaman, Elva Afrizal mengatakan, peserta pelatihan itu berjumlah 20 orang. Mereka adalah orang yang sebelumnya diusulkan dan dipilih dari jorong, serta telah membuat proposal yang diajukan kepada Dinsosnaker Pasaman.

“Pada tahun lalu, dua nagari yang mendapatkan pelatihan itu. Namun, kini hanya satu nagari karena ketatnya perolehan program bantuan itu. Oleh karena itu, peserta juga akan menerima bantuan paling lama 20 hari. (h/tos)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 12 Maret 2019 - 00:02:36 WIB

    Bupati Pessel: Wali Nagari Jangan Berpoligami Kasihan Istri Pertama

    Bupati Pessel: Wali Nagari Jangan Berpoligami Kasihan Istri Pertama PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, menegaskan kepada seluruh wali nagari di daerah itu jangan berpoligami atau melakukan nikah sirih dengan perempuan lain. .
  • Kamis, 22 November 2018 - 12:18:51 WIB

    100 Pohon Ditanam di Nagari Silokek

    100 Pohon Ditanam di Nagari Silokek SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kabupaten Sijunjung tak henti-hentinya dilanda bencana. Untuk mencegah erosi dan bencana longsor tersebut, jajaran Kodim 0310/SS dibawa komando Dandim 0310/SS, Letkol Inf Irvan Yusri, SIP bersama.
  • Rabu, 14 November 2018 - 11:44:08 WIB

    Tiap Nagari di Pessel Terima ADD Hingga Rp1 Miliar

    Tiap Nagari di Pessel Terima ADD Hingga Rp1 Miliar PESSEL, HARIANHALUAN.COM - 182 Nagari di 15 kecamatan di Kabupaten Pesisir Selatan tahun 2019 akan menerima kucuran Anggaran Dana Desa (ADD) yang saat ini sedang dalam penyusunan besaran dana desa untuk masing-masing nagari. .
  • Selasa, 23 Oktober 2018 - 10:58:46 WIB

    Magrib Mengaji di Agam Sejalan Dengan Gerakan Nagari Madani

    Magrib Mengaji di Agam Sejalan Dengan Gerakan Nagari Madani AGAM, HARIANHALUAN.COM --Kegiatan Magrib Mengaji di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam, membangkitkan semangat generasi menuju masyarakat yang madani..
  • Selasa, 16 Oktober 2018 - 13:35:48 WIB

    Masyarakat Nagari Malalo Berjuang Wujudkan Hutan Adat

    Masyarakat Nagari Malalo Berjuang Wujudkan Hutan Adat TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Masyarakat adat Malalo Tigo Jurai yang semakin tersadarkan dengan potensi alam Malalo dengan bantuan oleh LSM Qibar, INSIST, dan HUMA yang kemudian berjuang bersama untuk terwujudnya Hutan Ada.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM