Kafilah Berkebutuhan Khusus Asal Sumbar Siap Berlaga


Sabtu, 30 Juli 2016 - 22:57:49 WIB
Kafilah Berkebutuhan Khusus Asal Sumbar Siap Berlaga Ahmad Fauzi kafilah asal Sumbar yang mengalami tuna netra yang nantinya siap berlaga pada MTQ Tingkat Nasional ke-XXVI di NTB dalam cabang Tilawah. ISRA

MATARAM, HALUAN -- Keterbatasan ternyata tidak membuat seorang Ahmad Fauzi patah arang. Meski mengalami tuna netra ia dipercaya mewakili Sumbar dalam cabang Tilawah dalam MTQ Tingkat Nasional ke-XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Anak bungsu dari sembilan bersaudara ini merupakan satu-satunya yang berkebutuhan khusus dari kafilah Sumbar  yang ikut dalam MTQ tahun ini. Ia akan bersaing dengan ratusan peserta lainnya.

Uniknya  lagi anak dari pasangan
dari Darmi dan Muhammad Jaal ini tidak pernah mengecap bangku pendidikan hingga sekarang. Sementara untuk Tilawahnya dilakukannya dengan menghafal.

"Saya hafal saja, jadi tidak ada bantuan apa-apa,"terangnya kepada Haluan di tempat registrasi peserta MTQ di Asrama Haji, NTB Jumat (29/7).

Selain pintar tilawah Ahmad juga ikut bergabung dalam orgen tunggal dan gambus.

"Saya juga bisa main keybord dan sekarang juga tergabung dalam group musik gambus,"ungkap laki-laki kelahiran Salayo, 5 Mei 1995 ini.

Pendamping Kontingen MTQ Sumbar, Andri, mengatakan Ahmad Fauzi adalah bukti bahwa  semua orang yang berkompeten itu bisa ikut dalam bidang apa pun yang mereka tekuni, tidak terkecuali dalam MTQ ke-XXVI ini.

Fauzi kata Andri memang berbakat dan merupakan salah satu kafilah kebanggaan Sumbar. "Semangatnya memang luar biasa, kami berharap semangat itu juga diikuti kontingen lain. Fauzi saja meski ternatas tetapi tetap bisa untuk berlaga di sini,"katanya.

Pawai MTQ Meriah

Semangat MTQ ternyata tidak hanya digelorakan oleh kafilah dan official saja, bahkan perantau yang ada di NTB pun ikut tumpah mendukung kafilah Sumbar.

Mereka ikut terlibat dalam pawai MTQ bersama dengan 33 Provinsi di indonesia. Dengan kendaraan yang berbentuk miniatur masjid Raya Sumbar yang diisi oleh perantau dengan berpakaian adat.

Ketua Pembina Ikatan Keluarga Bundo Kanduang (IKBK), Jamaris Dt. Bandaro Jambak, menuturkan bahwa 30 ribu masyarakat rantau di NTB yang tergabung dalam IKBK siap mendukung kafilah Sumbar. "Berbuat lah yang terbaik untuk Sumbar dan Indonesia umumnya. Kami siap mendukung dari perantau NTB,"pungkasnya. (h/isr)

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]