Keberagaman Suku Jadikan Bengkalis Kuat


Senin, 01 Agustus 2016 - 03:02:53 WIB
Keberagaman Suku Jadikan Bengkalis Kuat ATRAKSI reog membuat warga takjub di Pawai Budaya Sempena HUT ke-504 Bengkalis.

BENGKALIS, Haluan — Bupati Bengkalis, Amril Muk­minin, didampingi Forum Ko­munikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Bengkalis, Sabtu (30/7) sore, melepas pawai budaya. Pawai yang diikuti ribuan masyarakat dari ber­bagai elemen suku ini adalah rangkaian acara perayaan HUT ke-504 Bengkalis.

Puluhan ribu masyarakat pun tumpah ruah menyaksikan pawai budaya tersebut. Ma­syarakat tampak takjub dengan apa yang disuguhkan peserta pawai. Suguhan permainan rakyat semua suku seperti reog, barongsai, mobil hias, dan pasangan pengantin semakin membuat meriah suasana.

Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dalam kata sam­butan saat upacara pelepasan pawai mengatakan, dengan keberagaman suku yang ada membuat Bengkalis kuat baik dalam ekonomi dan gotong royong. Untuk itu, saling meng­hargai dan saling menjaga perlu ditekankan agar kerukunan antar suku di Bengkalis tetap terjaga sampai kapan pun.

“Bengkalis kuat karena keberagaman suku ini. Ini adalah modal kita. Jaga ke­harmonisan ini sampai kapan pun,” ujar Amril.

Sebelum pawai dilepas, semua sesepuh suku yang hadir dalam upacara tersebut mela­kukan penandatanganan fakta kerukukan yang disak­sikan langsung oleh bupati dan unda­ngan lainnya. Selain For­ko­minda, upacara pele­pasan pa­wai budaya ini juga dihadiri semua pejabat di Kabupaten Bengkalis, anggota DPRD dan tokoh-tokoh ma­syarakat. (h/rp)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]