PDI Perjuangan: Legislatif Tingkatkan Kinerja


Senin, 01 Agustus 2016 - 03:23:41 WIB
PDI Perjuangan: Legislatif Tingkatkan Kinerja Sekretaris Jenderal PDI-Perjuangan Hasto Kristiyanto saat meladeni pertanyaan wartawan.

JAKARTA, HALUAN — DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus memperkuat peningkatan kualitas seluruh anggota legislatifnya. Salah satunya dengan pemberian bimbingan teknis kepada seluruh anggota dewan secara intensif.

“Wajah kerakyatan dan ke­budayaan partai untuk membangun harapan kolektif rakyat agar hidup lebih makmur menjadi tanggung jawab PDIP. Seluruh anggota dewan diminta untuk mening­katkan disiplin kader, menam­pil­kan pemimpin yang jujur dan merakyat, dan menjadikan rakyat sebagai satu-satunya orientasi pengabdian,” ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam kete­rangan tertulis, Minggu (31/7).

Hal itu disampaikan Hasto saat memberikan pengarahan pada acara bimbingan teknis anggota DPRD Provinsi/Kabupaten/Kota dari PDIP se-Jawa Timur di Batu, Jawa Timur. Bimbingan teknis yang digelar DPD PDIP Jawa Timur ini bertema ‘Implementasi peran dan fungsi DPRD dalam mewujudkan Nawacita’.

“Anggota legislatif PDIP se­bagai petugas partai telah men­dapatkan mandat dari Ibu Mega­wati Soekarnoputri untuk menam­pilkan wajah politik baru, yakni menyatu dan hadir di tengah problematika rakyat secara lang­sung. Perbaikan rumah kumuh, pendayagunaan lahan kosong untuk hal-hal yang produktif, gotong royong perbaikan saluran air dan fasilitas publik, pembuatan perpustakaan, apotik hidup dan lainnya adalah contoh wajah kerak­yat­an partai,” jelasnya.

Hasto mengingatkan bahwa berpolitik adalah penggunaan kekuasaan untuk menyelesaikan masalah rakyat dan sekaligus membangun masa depan yang lebih baik.

“Justru ketika kita berada di dalam pemerintahan, perjuangan kepartaian lebih berat. Sebab selain harus mendorong suksesnya kerja pemerintah, PDIP juga dituntut untuk terus menerus memperbaiki diri melalui peningkatan disiplin dan kualitas anggota agar wajah kerakyatan dan kebudayaan partai semakin dirasakan oleh rakyat,” lanjut Hasto. (h/dtc)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Desember 2018 - 01:18:22 WIB

    PDI Perjuangan, Parpol Paling Transparan di Sumbar

    PDI Perjuangan, Parpol Paling Transparan di Sumbar Sudah seharusnya parpol transparan dan membuka diri ke masyarakat. Jika tidak, bagaimana masyarakat bisa memercayai parpol kalau. Keterbukaan inilah yang paling kami pegang teguh di PDI Perjuangan.
  • Ahad, 28 Oktober 2018 - 10:22:20 WIB

    Caleg DPR RI Bersaing Ketat, Pengamat: Sumbar Tetap Berat bagi PDIP dan PKB

    Caleg DPR RI Bersaing Ketat, Pengamat: Sumbar Tetap  Berat bagi PDIP dan PKB PADANG, HARIANHALUAN.COM--Pengamat politik dari Universitas Andalas (Unand) Edi Indrizal menilai, akan terjadi persaingan ketat dari bakal calon legislatif pemilu 2019 di Sumbar..
  • Selasa, 18 September 2018 - 01:24:03 WIB
    MESIN POLITIK KIAN PANAS JELANG PILPRES

    PDI Perjuangan Minta Kepala Daerah di Sumbar Jangan Ragu Tentukan Pilihan

    PDI Perjuangan Minta Kepala Daerah di Sumbar Jangan Ragu Tentukan Pilihan Dukungan tersebut dianggap realistis di tengah kian memanasnya mesin politik jelasng Pilpres 2019. Jokowi, menurut Alex memang memiliki perhatian penuh kepada Sumbar. Perhatian itu bukan disebabkan karena pada Pilpres 2014 Jo.
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 21:13:32 WIB

    Kapitra Ampera  Bantah Jadi Caleg dari PDIP

    Kapitra Ampera  Bantah Jadi Caleg dari PDIP JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Pengacara Habib Rizieq Shihab, Muhammad Kapitra Ampera membantah mengajukan diri menjadi calon anggota legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). .
  • Selasa, 17 Juli 2018 - 20:32:47 WIB

    Hasto: Pengacara Rizieq dan Pendiri PKS Nyaleg di PDIP

    Hasto: Pengacara Rizieq dan Pendiri PKS Nyaleg di PDIP JAKARTA,HARIANHALUAN.COM-Berbagai kejutan yang menggemparkan publik terjadi di kancah dunia politik, sekaitan pendaftaran calon anggota legislatif dari sejumlah partai ke KPU pada hari terakhir pendaftaran, Selasa (17/7)..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM