Padang Panjang Raih Pakarti Madya III


Senin, 01 Agustus 2016 - 04:21:55 WIB
Padang Panjang Raih Pakarti Madya III KETUA TP-PKK Kota Padang Panjang Ny.Maria Hendri Arnis, Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis, Kepala BKKBN Sumbar H. Nofrijal, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Padang Panjang Netti Herawati, usai menerima penghargaan Pakarti Madya III 2016 Tingkat Nasional. (HUMAS)

PADANG PANJANG, HA­LU­AN — Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang Ny. Maria Feronika Hendri Arnis, mene­rima penghargaan Pakarti Ma­dya III 2016 Tingkat Nasional Pemenang Terbaik PKK KB-Kes Kategori Kota. Peng­har­ga­an itu diserahkan Ketua TP-PKK Pusat Ny. Erni Guntarti Tjahyo Kumolo pada Peri­ngatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-XXIII di Kupang, Rabu (27/7).

Pada kesempatan itu, Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang Ny. Maria Hendri Arnis, turut didampingi Wali Kota Padang Panjang Hendri Arnis, Kepala BKKBN Sumbar H. Nofrijal, Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan KB Kota Pa­dang Panjang, Netti Herawati.

Penghargaan tersebut, ter­kait dengan masuknya PKK KB-Kes Kelurahan Pasar Usang yang menjadi wakil Kota Pa­dang Panjang dan Sumatera Barat pada penilaian tingkat nasional pada awal Mei silam.

Walikota Padang Panjang Hendri Arnis melalui Kabag Humas Ampera Salim menyam­paikan, keberhasilan Kota Padang Panjang meraih penghargaan Pakarti Madya III 2016 Pemenang Terbaik PKK KB-Kes Kategori Kota, sesuai dengan penilaian yang dilakukan oleh tim pusat 2 Mei lalu.

Penilaian itu sendiri jelas Ampera, antara lain untuk meli­hat sejauh mana kegiatan tim KKG PKK KB-Kes sampai ke tingkat Dasa Wisma dalam men­jalankan 10 program pokok PKK di tengah-tengah masya­rakat. “Tidak itu saja, indikator keberhasilan KKG PKK KB-Kes juga bisa dilihat dari keber­hasilan administrasi, par­tisipasi masyarakat dalam ber-KB dan lainnya,” kata Ampera Salim.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Padang Panjang Ny. Maria Feronika menyebutkan, KKG PKK KB-Kesehatan adalah satu rangkaian kegiatan keterpaduan dan kemitraan yang mengandung empat hal pokok.

Keempat hal pokok itu di antaranya, pem­budayaan hidup bersih dan sehat (PHBS), po­syandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS), serta keluarga be­rencana (KB).

“Bila dihubungkan dengan 10 program pokok PKK, keempat kegiatan ini terkait dengan ba­nyak Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD),” jelasnya.

Maria menyatakan, dengan diraihnya prestasi tersebut, diha­rapkan seluruh unsur ikut ber­sama-sama melakukan pem­bina­an kader agar dapat memper­tahankan prestasi nasio­nal.

“Semua unsur harus meli­batkan diri dalam rangka pem­binaan kader. Apalagi, mem­pertahankan prestasi yang telah diraih akan lebih sulit dari pada memperolehnya.

Kedepannya, ini juga men­jadi cambuk bagi kita semua untuk terus berbuat yang lebih baik lagi dalam pembinaan KB-Kes di Kota Padang Panjang,” harapnya.

Sebelumnya, Kota Padang Panjang juga berhasil membawa pulang Piala Adipura, yang dise­rahkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla pada Peringatan Hari Lingkungan Hidup se-Dunia di Kabupaten Siak, Jumat (22/7) lalu. (h/mg-pis/adv)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: redak[email protected]