Gita Wirjawan: Kinerja PBSI Sumbar Membanggakan


Senin, 01 Agustus 2016 - 04:22:36 WIB
Gita Wirjawan: Kinerja PBSI Sumbar Membanggakan KETUA PBSI Sumbar, Syafrizal Ucok dan jajaran pengurus lainnya foto bersama dengan Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan usai pelantikan, Sabtu (30/7) di Padang.

PADANG, HALUAN — Ketua Umum PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Gita Wirjawan melantik Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Sumbar periode 2016-2020, Sabtu (30/7) di Hotel Axana, Padang.

Pelantikan tersebut sesuai amanat AD/ART PBSI, karena sebelumnya PBSI Sumbar telah melaksanakan Musyawarah Provinsi PBSI pada 9 Januari 2016. Forum musyawarah menetapkan Syafrizal Ucok MM sebagai Ketua Umum terpilih sebagaimana disahkan dalam SK Nomor : 04/ FORMATUR/ MUSPROV/1/2016.

Ketua Umum PP PBSI, Gita Wirjawan dalam sambutannya berharap, agar jajaran pengurus PBSI Sumbar yang dinakhodai Sayrizal Ucok untuk periode kedua, bisa membawa olahraga bulutangkis di daerah semakin berkualitas. “Semoga beberapa tahun ke depan, kita akan melihat bibit-bibit bulutangkis muda dari Sumatera Barat,” ujar Gita.

Gita Wirjawan juga mengungkapkan rasa bangganya atas kinerja kepengurusan PBSI di Sumatera Barat. Karena terbukti selama ini cabang bulutangkis selalu masuk PON, bahkan  empat kali berturut-turut, mulai dari PON Palembang, Kaltim, Pekanbaru dan Jawa Barat.

Hal ini menunjukkan, bahwa kepengurusan PBSI di Sumbar sudah bekerja maksimal untuk melahirkan pebulutangkis muda unjuk gigi dan berjuang bersama pemain muda negara-negara lain. “Selamat bertugas kepada Pengprov Sumatera Barat. Kami berharap, Sumbar bisa memasok pemain terbaiknya ke Pelatnas,” imbuhnya.

Sementara Ketua Umum Peng­prov PBSI Sumatera Barat, Syafrizal Ucok yang baru saja dilantik mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada se­luruh pihak terkait, karena sudah mem­percayakan dirinya seba­gai pim­pinan PBSI Su­matera Barat.

Setelah pelantikan, pi­hak­nya akan mengadakan kon­solidasi organisasi dan mulai menyusun program kerja yang fokus untuk pembinaan atlet sesuai dengan harapan PP PBSI. “Setelah ini saya akan mela­kukan konsolidasi organisasi, tentunya bertujuan untuk me­majukan bulutangkis di daerah, khususnya Sumatera Barat, “ ujar Syafrizal.

Ke depannya, Syafrizal ber­sa­ma pengurus lainnya akan me­nyiap­kan program kerja, agar ter­wujudnya impian PBSI untuk mem­bentuk atlit-atlit muda yang mam­pu menorehkan prestasi-pres­tasi di tingkat daerah atau­pun dunia.

Pada kesempatan itu, Sya­frizal Ucok mengajak seluruh pengurus untuk bekerja ber­sama- sama agar PBSI Sumbar tetap eksis, berdaya dan tetap diingat oleh masyarakat.

“Upaya untuk itu semua, yaitu dengan didukung para atlet dan kekompakan kita dalam bertugas. Walau kita para pe­ngurus mempunyai la­tar be­lakang yang berbeda, namun kita mempunyai tujuan yang sama. Dengan me­ngem­balikan dan memunculkan at­let yang ber­kualitas,” tegasnya. (h/mg-ina)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Februari 2020 - 20:50:20 WIB

    Pemko Padang akan Kembangkan Arsip Berbasis Teknologi Digital

    Pemko Padang akan Kembangkan Arsip Berbasis Teknologi Digital PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Padang berencana akan mengembangkan pengelolaan arsip secara digital dalam waktu dekat. Hal tersebut guna memudahkan penataan dan pengelolaan arsip di lingkung.
  • Rabu, 31 Oktober 2018 - 11:27:40 WIB

    Pemko Padang Kejar Digitalisasi Pelayanan Publik

    Pemko Padang Kejar Digitalisasi Pelayanan Publik PADANG, HARIANHALUAN.COM – Pemko Padang segera menerapkan pemanfaatan sertifikat elektronik pada tanda tangan digital di seluruh Organisasi Pemerintah Daerah (OPD). Saat ini, hanya Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Sa.
  • Senin, 20 Maret 2017 - 09:31:32 WIB

    Aplikasi Digital Permudah Pekerjaan Pemko

    PADANG,HALUAN—Saat ini Pemerintah Kota Padang sedang fokus menuju Padang Smart City. Sehingga mau tidak mau, sistem kerja yang manual akan dirubah sedikit demi sedkit kearah penggunaan aplikasi digital..
  • Sabtu, 09 Januari 2016 - 03:23:20 WIB
    Alat Kelengkapan Disahkan

    DPRD Sumbar Dorong Harmonisasi dan Sinergitas

    DPRD Sumbar Dorong Harmonisasi dan Sinergitas PADANG, HALUAN — Pe­netapan alat kelengkapan DPRD Sumbar untuk masa kerja tahun 2016 benar-benar seru. Dibanding ta­hun-tahun sebelumnya, kali ini adalah yang paling alot. Drama politik jelas terlihat, tarik ulur waktu sa.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]