Tanjung Durian Pacu Pembangunan


Senin, 01 Agustus 2016 - 11:14:01 WIB

PAINAN, HALUAN — Berbagai pemba­ngunan terus ditingkatkan di kenagarian Tanjung Durian, Kecamatan Bayang Pesisir Selatan . Antara lain melalui pelaksnaan  pengecoran jalan, pembangunan parit miring tali bandar dan pembangunan berbagai fasilitas umum lainnya.

Walinagari Tanjung Durian Syafrianto di kantor camat, Jumat ( 29/7) menyatakan, saat ini tengah dilakukan penyelesaian pem­bangunan kantor wali nagari yang bakal menelan dana sekitar Rp 400 juta  yang dikerjakan secara bertahap, untuk tahap pertama menelan dana Rp 92 juta, kemudian tahap II sebesar Rp 160 juta saat ini memasuki pembangunan tahap III ulasnya.

 Upaya untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat, saat ini tengah diba­ngun dranase Lubuk Ubai sepanjang 200 meter, pembangunan parit miring jalan Ujung Tanah sepanjang 200 meter, pem­bangunan irigasi Kaberiang sampai jalan tangah sekitar 300 meter. Pembangunan yang dlaksanakan di nagari merupakan keinginan masyarakat sebagai pembangunan prioritas dalam nagari, segala bentuk pembangunan meru­pakan hasil dari musyawarah nagari yang melibatkan Badan Musyarawah Nagari ( Bamusnag ), kemudian tidak terlepas dari dukungan partisipasi masyarakat untuk kemajuan nagari. (h/mjn)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]