Sampah Berserakan di GOR Kubu Gadang


Senin, 01 Agustus 2016 - 11:23:48 WIB

PAYAKUMBUH, HALUAN—Kabid Ke­­bersihan Dinas Tata Ruang Kota dan Ke­ber­sihan Kota Payakumbuh, Men Apris, m­e­nyesali sikap Panitia Pelak­sana (Panpel) Pacu Kuda Lebaran Cup 2016, yang masih menyi­sakan  sampah di sejumlah titik dalam ge­langgang pacuan kuda. Pasca alek pacu kuda pada 10-11 Juli lalu, hingga sekarang masih terdapat sampah berserakan dan belum diber­sihkan.

“Dinas Tata Ruang dan Kebersihan tidak diajak Panpel dalam memelihara kebersihan gelanggang pacuan kuda. Sehingga usai iven pacu kuda, ge­langgang masih kotor, tidak bersih seperti sebelumnya. Hal ini hendaknya jadi pelajaran bersama, agar ke depan, setiap iven pacu kuda, Panpel meli­batkan SKPD terkait sesuai bidang tugas­nya,” sebut Men Apris ketika di­hu­bungi di GOR Kubu Ga­dang, Minggu (31/7).

Menurut Men Apris, akibat gelang­gang  kurang bersih itu, dirinya disem­prot Walikota Payakumbuh Riza Falepi. Karena gelanggang pacu kuda akan dipakai sebagai lokasi upacara HUT Kemerdekaan RI pada 17 Agus­tus mendatang. Walikota juga me­nyesali, adanya pembakaran sampah dalam lapangan pacuan kuda. Sebagai staf  yang bertanggung jawab dengan kebersihan dan perta­manan kota, Men Apris mengaku siap untuk membersihkan kembali GOR Kubu Gadang dimaksud.

“Kita akan kerjakan sesegera mungkin, membersihkan kawasan GOR Kubu Gadang bersama anggota Paskib­raka Payakumbuh. Pelatih Paskibraka Serma Aidal, siap membantu member­sihkan gelanggang itu,” ujarnya. (h/zkf)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]