HUT Orari Ke-48 Siap Tanggulangi Bencana


Senin, 01 Agustus 2016 - 11:26:35 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN — Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Padang berkomitmen untuk siap membantu Pemerintahan Daerah serta masyarakat Kota Padang, untuk melakukan apa saja demi kesejahteraan dan keselamatan bersama. Apalagi dalam hal penang­gulangan bencana dan lalu lintas.

Hal ini disampaikan oleh ketua ORARI Lokal Padang, YC5ZBA, Azwar Siry, dalam sambutannya pada kegiatan Malam Keakraban dalam rangka HUT ORARI Ke-48. Acara yang dilaksanakan di Gedung Lembaga Koordinasi Kesejahteraan Sosial Sumbar, Sabtu (30/7) malam ini, selain memperingati HUT ORARI, juga untuk peringatan HUT RI serta HUT Kota Padang dan kegiatan Halal Bi Halal. “Pada kesem­patan ini, saya hanya ingin menekankan komitmen yang sudah kita sepakati ber­sama. Persaudaraan, kesatuan, dan silatur­rahmi. Dengan tiga modal itu, kita akan mampu untuk bekerjasama dan tetap hadir di tengah masyarakat,” ujar Azwar Siry.

Ketua ORARI Daerah Sumatera Barat, Adrizal, dalam sambutannya juga men­yam­paikan kesiapan ORARI daerah dan lokal untuk mengakomodasi kebutuhan masya­rakat akan informasi penang­gulangan bencana. Ia menyayangkan kondisi saat ini dimana info tsunami early warning system tidak bisa didengarkan melalui radio.

 Ikut hadir dalam acara, anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat, Yuliarman, mengatakan bahwa ORARI merupakan organisasi yang strategis. Hanya saja dikalangan instansi tidak begitu mendapat perhatian. Diakhir acara malam ke­akra­baan ini, juga diadakan peresmian special event YB71RI/5 West Sumatera yang akan dilak­sanakan selama Agustus depan. Agenda spesial ini dirancang untuk memperingati HUT RI ke-71 serta mem­perkenalkan ORARI ke seluruh Indonesia bahkan internasional dengan penugasan diberikan pada ORARI Padang. (h/mg-uje)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 26 Februari 2019 - 09:58:25 WIB

    Karhutla di Rupat Riau Makin Meluas, Sumbar Pantau Asap Kiriman

    Karhutla di Rupat Riau Makin Meluas, Sumbar Pantau Asap Kiriman Kami terus melakukan pantauan lewat citra satelit, dan sejauh ini belum terlihat titik api di hutan-hutan. Baik yang letaknya jauh mau pun yang langsung berbatasan dengan Riau. (YOZWARDI—KEPALA DINAS KEHUTANAN SUMBAR).
  • Selasa, 29 Januari 2019 - 13:50:37 WIB

    Terbentur Hutan Lindung, Jalan Kambang-Muara Labuh Masuk RTRW

    Terbentur Hutan Lindung, Jalan Kambang-Muara Labuh Masuk RTRW PADANG, HARIANHALUAN.COM — Upaya pembangunan Jalan Kambang (Pesisir Selatan)-Muara Labuh (Solok Selatan) terbentur status lahan yang termasuk dalam kawasan hutan lindung. Karena kebutuhan jalan dinilai mendesak, DPRD Sumbar.
  • Rabu, 23 Januari 2019 - 13:38:19 WIB

    Jalan Pessel – Solok Terhalang Status Hutan

    Jalan Pessel – Solok Terhalang Status Hutan PADANG, HARIANHALUAN.COM — Setelah sempat tertunda lantaran terhalang hutan konservasi, pengerjaan jalan sepanjang 42 kilometer yang dimulai dari Nagari Pasar Baru, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan menuju Nagari .
  • Kamis, 15 November 2018 - 20:13:21 WIB

    HUT ke-73, Brimob Siap Amankan Kamtibmas

    HUT ke-73, Brimob Siap Amankan Kamtibmas PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Memperingati HUT ke-73, Korps Brigade Mobil (Brimob) Polda Sumbar menggelar upacara di halaman Mako Brimob, Padang Sarai, Kota Padang, Rabu (14/11). Pada acara kali ini bertemakan Korps Brimob Polr.
  • Rabu, 12 September 2018 - 12:34:37 WIB

    Tim Pessel Juara I Lomba HUT Lalu Lintas

    Tim Pessel Juara I Lomba HUT Lalu Lintas PADANG, HARIANHALUAN.COM—Tim Pesisir Selatan (Pessel) menjadi juara I Lomba Patroli Keamanan Sekolah (PKS) dan Musisi Jalanan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-63 tahun ini..
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM