JELANG KEMERDEKAAN RI

Kupitan Cup Mulai Ditabuh


Senin, 01 Agustus 2016 - 11:28:10 WIB
Kupitan Cup  Mulai Ditabuh KESEBELASAN Batu Manjulur yang sedang bertanding dengan tim GSI. Pertandingan dimenangi oleh Batu Manulur 2-0, Sabtu (30/7). (RAHMA UTAMI)

SIJUNJUNG, HALUAN — Tournament sepak bola se-Kecamatan Kupitan kembali dimulai. Pertandingan ini mulai dari 29 Juli - 14 Agustus dan dibuka oleh Camat Kupitan Edripen serta dihadir oleh kapolsek Surya Negara.

Piala kecamatan ini rutin dilakukan setiap tahun men­jelang kemerdekaan Republik Indonesia (RI). open tourna­ment sepakbola Kupitan cup diikuti oleh 8 kesebelasan. “Ada 8 jorong yang ikut yaitu Jorong Tapi Bali, Kapalo Koto, GSI, Simancung, Guguk Tinggi, Desa Kampung Baru, Desa Batu Manjulur dan Desa Pa­muatan,” kata Apri (35) sebagai ketua panitia.

Pantauan haluan, Sabtu (30/7) sore hari, pertandingan kese­belasan GSI dengan desa batu manjulur sedang berlang­sung. Pertarungan sore ini dimenangi oleh Batu Manjulur 2-0.

Kompetisi ini sangat di­minati oleh masyarakat Kupitan karena hadiah yang dijanjikan juga bagus. “Untuk hadiah juara satu mendapat uang tunai Rp2,5 juta dan Rp2 juta untuk juara dua. Masing-masing juara juga mendapat tropi,” tambah Apri.

Rahmat (29) salah satu pemain GSI menjelaskan, acara ini sangat bagus untuk mem­berikan kesempatan menya­lurkan dan memperlihatkan bakat yang dimiliki pemain serta olahraga yang berhadiah. “Walaupun tim saya tidak menang tapi saya senang ka­rena sudah memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Danil (25) pemain dari kesebelasan batu manjulur mengatakan ini acara olahraga yang bagus yang selalu di­ada­kan tiap tahun dan ia berharap timnya menang. “Alham­dul­lilah tim saya hari ini menang dan semoga menjadi juara satu,” katanya diakhir per­tandingan.

Pada tournament tahun 2014 juara 1 dipegang oleh kesebelasan Jorong Simancung sedangkan tahun kemarin di­me­nangi oleh Jorong Tapi Balai.

Dengan adanya acara tour­na­ment ini dapat memperat tali persaudaraan antara masya­rakat dan memberikan ton­tonan gratis bagi pecinta bola. Rusdi (23) salah satu penonton berkata, “pertandingan ini bagus untuk ditonton, apalagi acaranya sore jadi bisa nonton barsama warga lain”. (h/mg-rma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 06 Februari 2020 - 11:58:30 WIB

    Satlantas Sijunjung Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kupitan

    Satlantas Sijunjung Tinjau Lokasi Jalan Rusak di Kupitan SIJUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Kasat Lantas Polres Sijunjung, Iptu Ghanda Novidiningrat Gunawan S.Ik didampingi Kanit Dikyasa Bripka Irwandi dan Bripda Saripah melaksanakan peninjauan dan pemeriksaan jalan berlubang yang berad.
  • Rabu, 21 Desember 2016 - 00:28:57 WIB

    Puluhan Accu Lampu Jalan Kupitan Dicuri Orang

    Puluhan Accu Lampu Jalan Kupitan Dicuri Orang SIJUNJUNG, HALUAN — Warga Kecamatan Kupitan mengeluhkan banyaknya lampu Penerangan Jalan Umum (PJU) yang mati. Puluhan PJU tenaga surya yang terpasang disepan­jang jalan lintas Sumatera di wilayah Kecamatan Ku­pitan terse.
  • Jumat, 12 Agustus 2016 - 17:29:35 WIB

    Kecamatan Kupitan Gelar Jalan Santai Jantung Sehat

    Kecamatan Kupitan Gelar Jalan Santai Jantung Sehat SIJUNJUNG,HALUAN— Memeriahkan dan menyambut HUT RI ke-77 tahun 2016, Pemerintah Kecamatan Kupitan bekerjasama dengan UPTD Pendidikan dan UPTB serta nagari yang ada di wilayah Kecamatan Kupitan, Kamis (11/8) menggelar gerak .
  • Jumat, 20 Mei 2016 - 04:29:00 WIB

    Maling Tabung Gas Marak di Kupitan

    Maling Tabung Gas Marak di Kupitan SIJUNJUNG,HALUAN — Maraknya ma­ling tabung gas elpiji 3 Kg, membuat warga khawatir dan penuh kecemasan. Tindakan maling telah mengganggu kenyamanan dan rasa aman di kenagarian Padang Sibusuk Kecamatan Kupitan. Berselang li.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]