SEMUA PEDAGANG MENDUKUNG

Inpres III Mulai Dibangun


Senin, 01 Agustus 2016 - 11:31:11 WIB

PADANG, HALUAN — Usai sudah pe­ma­garan yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum (PU) Padang, Dinas Pasar dan per­wakilan pedagang Inpres III Pasar Raya Pa­dang.

Agustus ini pekerjaan akan mulai dikerjakan oleh kon­traktor. Pekerjaan tersebut didukung penuh oleh semua pedagang yang berada di Inpres III.

Ketua Ikatan Pedagang Pasar Raya Padang Ahmad Yani pada Haluan, Sabtu (30/7) mengatakan, mendukung pengerjaan pembangunan In­pres III asalkan pihak pedagang tidak dirugikan dalam pem­bangunan ini.

“Kami para pedagang sa­ngat mendukung asalkan dalam pembangunan tidak banyak pemindahan pedagang yang dapat membuat pedagang me­rugi.

Kami tetap bisa berjualan dan juga bisa memberikan tempat sesuai kebutuhan kon­traktor. Itu artinya kami tidak dirugikan,” terangnya.

Dikatakan Ahmad, dalam pemagaran yang sudah dila­kukan beberapa hari lalu, semua pedagang sudah dili­batkan dan ikut berpartisipasi.

Awalnya saja kami sudah mendukung dan akan terus mendukung dan ikut mem­bantu dalam kelancaran pem­bangunan.

Sementara itu, Kepala Di­nas Pasar Padang juga me­nyam­paikan bahwa pemagaran sudah selesai dan pemba­ngu­nan akan segera dilakukan.

Anggaran sebesar Rp84 juta tersebut akan dilakukan dalam target waktu 16 bulan.

“Dalam pengerjaan pihak dinas pasar akan melakukan pengawasan kepada pedagang yang berada di area pem­bangunan supaya pengerjaan bisa berjalan lancar. Kita juga meminta kerjasama yang baik juga kepada seluruh pedagang supaya pengerjaan bisa aman dan lancar,” sebutnya.

Soal penempatan dan jum­lah pasti pedagang di Inpres III, Endrizal mengatakan akan men­data ulang dan akan mera­patkan kembali pedagang yang nantinya mengisi bangunan Inpres III.

“Sementara jumlahnya 750 pedagang, namun akan kita ulang data. Demikian juga untuk pengisian nantinya akan kembali dibicarakan dengan beberapa pihak terkait,” pung­kas Endrizal. (h/win)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 20 Desember 2017 - 01:42:37 WIB

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres

    500 pedagang Dipindahkan ke Gedung Inpres PADANG, HALUAN - Sekitar 500 pedagang yang tersebar di Pasar Raya Padang sejak Minggu-Senin (17-18/12) mulai dipindahkan ke gedung inpres II, III dan IV. .
  • Rabu, 05 Juli 2017 - 12:50:38 WIB

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal

    Jalan di Pasar Inpres Padang Bakal Diaspal PADANG, HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal mengatakan pemindahan dan penataan pedagang di Pasar Raya Padang ke gedung inpres terkendala jalan yang belum di aspal. Ia mengatakan jika tidak terpenu.
  • Selasa, 04 Juli 2017 - 11:16:30 WIB
    DIFUNGSIKAN MINGGU INI

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan

    Inpres III Mampu Tampung 3.000 Pedagan PADANG, HARIANHALUAN.COM – Bangunan Pasar Inpres III Pasar Raya Padang, ditargetkan Pemerintah Kota Padang bisa menampung 3.000 pedagang. Langkah ini dilakukan Pemerintah Kota Padang untuk menata pedagang agar Pasar Raya ti.
  • Sabtu, 20 Mei 2017 - 16:03:04 WIB

    Pemindahan Pedagang Inpres III Kembali Ditunda

    PADANG, HALUAN -- Sebelumnya Pemerintah Kota (Pemko) Padang melalui Dinas Perdagangan memastikan pedagang akan menempati Pasar Inpres III pada minggu ketiga bulan Mei. Namun terpaksa kembali ditunda, sebab bangunan pasal ters.
  • Selasa, 11 April 2017 - 09:23:58 WIB

    Bangunan Inpres III Tuntas November

    PADANG, HALUAN – Belum sempurnanya penyelesaian basement, lantai 1, dan lantai 2 Gedung Inpres III, membuat penggunaannya baru bisa difungsikan pada Mei 2017. Atas kenyataan itu, para pedagang yang bakal mengisi sebagian ge.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]