Konsisten Berbenah

Pemko Bukittinggi Resmi Ambil Alih Parkir Aur Kuning


Senin, 01 Agustus 2016 - 12:55:26 WIB
Pemko Bukittinggi Resmi Ambil Alih Parkir Aur Kuning Wawako Irwandi Dt Nan Batujuah memantau langsung hari pertama pasca pengambilalihan pengelolaan parkir terminal Aur Kuning, Senin ini.
BUKITTINGGI, HALUAN-Kerja serius membenahi perparkiran, tak sedar memburu Adipura  yang sudah didapat.  Terbukti Wako Bukittinggi Ramlan Nurmatias dan jajarannya mulai   hari ini,  1 Agustus 2016, resmi ambil alih pengelolaan parkir roda dua  dalam terminal Aur Kuning.
 
Sebelumnya,  telah dilaksanakan pembenahan  serupa di kawasan Jam Gadang dan Pasar Atas. Tujuannya agar  Kota Perjuangan kebanggan Indonesia ini, bersih dari  praktik parkir  "main pakuak" dan parkir  "basalengkangpengkang".
Menurut Kominfo Bukittinggi, Wakil Walikota  H. Irwandi, SH didampingi Kadis Hubkominfo dan Kasat Pol PP langsung  meninjau kondisi hari pertama perpakiran Terimal Aur Kuning,  Senin pagi (01/08) .
 
Irwandi menjelaskan,  type tempat parkir di Terminal Aur itu hanya Taman Parkir bukan Gedung Parkir. Tarifnya pada dua jam pertama adalah 1.000 rupiah dan tiap jam berikutnya 1.000 rupiah  saja." Khusus bagi pedagang akan ada tarif khusus. Daya tampung kendaraan mencapai 800 unit dengan 6 ray. Bahkan jika penuh bisa menampung hampir 1000 kendaraan perharinya," jelasnya.
 
Dengan berlakunya taman parkir didalam terminal ini,  maka tidak ada lagi parkir di depan Pasar Blok C yang selama ini menjadi salah satu biang kemacetan arus lalin.(h/dn/*)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]