Blanko dan Tinta Disdukcapil Baru Tersedia September


Senin, 01 Agustus 2016 - 15:16:01 WIB
Blanko dan Tinta Disdukcapil Baru Tersedia September Sejumlah warga sedang menunggu untuk pembuatan KTP di Disdukcapil Kota Padang. Saat ini persediaan blanko dan tinta di Disdukcapil terbatas. Diperkirakan bulan September akan kembali normal. (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN- Blanko dan tinta untuk pembuatan KTP di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang saat ini terbatas. Diperkirakan bulan September blanko dan tinta dari Dirjen Disdukcapil pusat baru turun.

Menurut Kepala Dinas Disdukcapil Wedistar, yang ditemui Haluan di kantornya, Senin (1/8)  terbatasnya blanko dan tinta untuk pembuatan KTP sudah terjadi semenjak awal bulan Juli. Wedistar juga menjelaskan bahwa untuk kebutuhan blanko KTP untuk kota Padang biasanya setiap bulan mencapai 6 ribu lembar. Tetapi semenjak awal hingga akhir Juli yang terdibustrikan hanya sebanyak 3 ribu lembar.

Sehingga tidak mengherankan jika pembuatan KTP saat ini di Disdukcapil kota Padang lama. Namun terbatasnya stok blanko dan tinta tidak membuat pelayanan yang diberikan tidak maksimal. Biasanya untuk pembuatan KTP bisa siap satu hari hingga tiga hari tetapi untuk saat ini bisa mencapai satu minggu hingga dua minggu. “Masyarakat yang sedang melakukan pembuatan KTP di Disdukcapil diharapkan untuk memahami kondisi yang dialami saat ini. Karena untuk pengadaan blangko dan tinta tidak berada di kota Padang atau provinsi. Blanko dan tinta berasal dari Dirjen Disdukcapil pusat,” tutur Wedistar. (h/mg-mel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 04 September 2018 - 23:39:39 WIB

    5.600 Blanko Tersedia, Cetak KTP-el di Kantor Camat Diuji Coba

    5.600 Blanko Tersedia, Cetak KTP-el di Kantor Camat Diuji Coba PADANG, HARIANHALUAN.COM—Uji coba pencetakan Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-el) di kantor camat digelar di Kantor Kecamatan Koto Tangah dan Kecamatan Kuranji. Sejauh ini, Dinas Pendudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukc.
  • Senin, 24 April 2017 - 12:29:52 WIB

    Kosong Sejak 2016, Petugas Jemput Blanko e KTP ke Jakarta

    Kosong Sejak 2016, Petugas Jemput Blanko e KTP ke Jakarta PADANG,HALUAN—Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang sedang melakukan penjemputan blangko E-KTP ke pusat yakni di Kota Jakarta..
  • Selasa, 25 Agustus 2015 - 19:38:35 WIB

    Blanko KTP-el Sudah Tersedia di Disdukcapil

    PADANG, HALUAN — Se­bagian Blanko KTP-el telah tersedia, sebelumnya men­ga­lami kekosongan. Bagi war­ga yang masih memegang su­rat keterangan ke­pen­du­dukan sebagai pengganti sementara KTP-el, s.


KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]