TdS di Bukittinggi Harus Sukses dan Berdampak Positif


Senin, 01 Agustus 2016 - 15:29:13 WIB
TdS di Bukittinggi Harus Sukses dan Berdampak Positif Ilustrasi Tour de Singkarak di Bukittinggi

BUKITTINGGI, HALUAN - Pemko Bukittinggi mematangkan persiapan penyelenggaraan Tour de Singkarak (TdS), etape 8 tanggal 14 Agustus mendatang. Dalam pertemuan tersebut, Wawako Bukittinggi Irwandi berharap penyelenggaraan TdS tersebut benar-benar menjadi iven internasional yang memberi multiflier effects terhadap Kota Bukittinggi. Sehingga dapat mendongkrak arus wisatawan sekaligus perekonomian masyarakat.

Oleh karena itu, ia mewanti-wanti seluruh personel kepanitiaan yang telah dibentuk, agar dapat sinerji secara baik, sehingga alek tahunan itu sukses. Persiapan secara umum juga menyangkut faktor penunjang, seperti kebersihan, ketertiban dan kenyamanan kota. Demikian pula keamanan para peserta, baik saat melalui sejumlah rute dalam kota maupun di luar arena. “Semua kita jajaran pemko dan stakeholder terkait seyogyanya menyamakan orientasi untuk sukses dan lancarnya TdS,” kata Irwandi pada pertemuan di Kantor Walikota, Senin (1/8).

Irwandi merujuk pernyataan Menteri Parwisata bahwa TdS iven olahraga balap di tanah air yang paling bagus penyelenggaraannya. Karena itulah, tiada kata selain bersungguh-sungguh menyiapkan segala sesuatunya secara baik. Lalu, diapun minta Dinas Koperasi dan Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) mencermati peluang untuk mempromosikan aneka produk IKM pada momen TdS  itu nantinya. Demikian pula upaya publikasi untuk mengundang atensi masyarakat dan wisatawan, haruslah dilakukan selambat-lambatnya seminggu sebelum pelaksanaan. (h/ril)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 06 November 2019 - 21:11:33 WIB

     Jelang TdS Etape VI,  Jalan Nasional di Solsel Masih Banyak Berlubang

     Jelang TdS Etape VI,  Jalan Nasional di Solsel Masih Banyak Berlubang SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM-Kondisi jalan nasional di Solok Selatan (Solsel) masih banyak berlobang, berselang sekitar 20 jam lagi jelang pelaksanaan Tour De Singkarak (TdS) etape VI rute Danau Singkarak - RTH Padang Aro,.
  • Jumat, 01 November 2019 - 20:20:32 WIB

    Duh..! Tim Sri Lanka dan Australia Mundur Diri dari TdS 2019

    Duh..!   Tim Sri Lanka dan Australia Mundur Diri dari TdS 2019 PADANG,HARIANHALUAN.COM-Jumlah tim yang akan berpacu pada  balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2019, 2-10 November berkurang  setelah mundurnya Tim dari Sri Lanka dan Australia..
  • Kamis, 31 Oktober 2019 - 15:10:52 WIB

    TdS 2019, Kota Pariaman Targetkan 50 Ribu Penonton

    TdS 2019, Kota Pariaman Targetkan 50 Ribu Penonton PARIAMAN, HARIANHALUAN.COM - Pemerintahan Kota Pariaman pastikan persiapan Grand Opening dan Garand Start Tuor de Singkarak (TdS) 2019 di Kota Pariaman telah mencapai 95 parsen. Dari iven tahunan ini ditargetkan akan disaksik.
  • Kamis, 24 Oktober 2019 - 00:04:12 WIB

    Nasrul Abit: TdS Terus Perkuat Nilai Ekonomi dan Wisata

    Nasrul Abit: TdS Terus Perkuat Nilai Ekonomi dan Wisata PADANG, HARIANHALUAN.COM — Iven Tour de Singkarak (TdS) yang sudah memasuki tahun ke-11 pada tahun ini, bukan sekadar pagelaran iven olahraga. Lebih dari itu, Wagub Sumbar Nasrul Abit (NA) menegaskan kembali bahwa misi ekon.
  • Jumat, 18 Oktober 2019 - 16:14:04 WIB

    Tanah Datar Matangkan Persiapan TdS 2019

    Tanah Datar Matangkan Persiapan TdS 2019 TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menetapkan tiga iven di Sumatra Barat yang masuk 100 Wonderful Event 2019, yakni Tour de Singkarak, Festival Minangkabau dan Festival Pasa Harau..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]