Peredaran Narkoba di Pasaman Melonjak Hingga Juli 2016


Senin, 01 Agustus 2016 - 15:34:15 WIB
Peredaran Narkoba di Pasaman Melonjak Hingga Juli 2016 Ilustrasi ganja dan sabu-sabu

PASAMAN, HALUAN--Sebanyak 105 kilogram ganja dan 63 gram sabu berhasil digagalkan peredarannya oleh jajaran Satnarkoba Kepolisian Resor (Polres) Pasaman, sepanjang periode Januari-Juli 2016.

Kapolres Pasaman, AKBP Reko Indro S mengatakan bila dibandingkan dengan tahun 2015, tahun ini penangkapan narkoba di wilayah Polres Pasaman meningkat luar biasa. "Peredaran narkoba melonjak signifikan. Tahun ini, kita sudah menggagalkan 105 kilogram ganja, 63 gram sabu, meliputi 16 kasus
dan 18 tersangka berhasil diamankan," ungkap AKBP Reko, kepada awak media, Senin (1/8).

Sementara Kasat Narkoba, AKP Johannes Lubis mengatakan, Polres Pasaman tahun ini sudah melebihi target dalam pengungkapan kasus narkoba. Sebagaimana ketentuan, target 2016 hanya 6 Laporan Polisi (LP) dengan anggaran Rp146 juta. Sementara tujuh bulan terakhir Satnarkoba Polres Pasaman sudah berhasil mengungkap sebanyak 18 kasus. "Meski sudah melebihi target, namun kita akan tetap mengungkap kasus sebanyak-banyaknya. Kita ingin memberangus peredaran narkoba dari daerah ini," ujar Johannes. (h/mg-yud)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 16 Februari 2020 - 17:23:47 WIB

    Nasrul Abit Ungkap Peredaran Narkoba di Sumbar Masih Tinggi, Mayoritas Sasar Anak Muda

    Nasrul Abit Ungkap Peredaran Narkoba di Sumbar Masih Tinggi, Mayoritas Sasar Anak Muda PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Angka penyalahgunaan narkoba di Sumbar masih cukup tinggi membuat gerah Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit. Dia juga mengajak masyarakat ikut perang melawan narkoba. Narkoba merupakan musuh nyata b.
  • Jumat, 09 Juni 2017 - 11:47:41 WIB

    Menjelang Lebaran, BI: Waspadai Peredaran Uang Palsu

    Menjelang Lebaran,  BI: Waspadai Peredaran Uang Palsu PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Bank Indonesia kembali mengimbau masyarakat untuk mewaspadai peredaran uang palsu (upal). Peredaran uang palsu bisa saja terjadi karena tingginya intensitas transaksi menggunakan uang tunai selama .
  • Rabu, 14 Desember 2016 - 01:22:39 WIB

    Padang Pariaman Rawan Peredaran Narkoba

    PADANG PARIAMAN, HALUAN — Berada pada posisi yang sangat strategis serta memiliki Bandara Internasional, menjadikan Padang Pariaman salah satu daerah yang rawan peredaran Nakorba di Sumatera Barat..
  • Senin, 10 Oktober 2016 - 02:38:25 WIB

    Waspadai Peredaran Upal

    PAYAKUMBUH, HALUAN — Polres Kota Payakumbuh meningkatkan kewaspadaan terkait peredaran uang palsu menjelang pelaksanaan Pe­milihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017. Bisa jadi, alek demokrasi dijadikan pelaku untuk menjalankan.
  • Jumat, 27 Mei 2016 - 04:44:02 WIB

    Oknum TNI Terlibat Peredaran Narkoba

    Oknum TNI Terlibat Peredaran Narkoba PAYAKUMBUH, HALUAN — Anggota Kodim 0306/50 Kota kembali menguak tabir keja­hatan di wilayah tugasnya. Se­telah membongkar peredaran minyak tanah selundupan dan pupuk oplosan beberapa bulan lalu, mereka mengungkap kasus na.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]