72 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Sijunjung Dikarantina


Senin, 01 Agustus 2016 - 15:38:30 WIB
72 Anggota Paskibraka Tingkat Kabupaten Sijunjung Dikarantina Ilustrasi paskibraka

SIJUNJUNG,HALUAN-- Sejumlah 72 anggota Paskibraka Kabupaten Sijunjung mulai menjalani masa pemusatan latihan alias karantina di Hotel Sahid Bukik Gadang, Muaro Sijunjung Kecamatan Sijunjung, Senin (1/8). Para paskibraka tersebut akan menjalani pelatihan selama kurang lebih 16 hari menjelang pelaksanaan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke-77 tingkat Kabupaten Sijunjung.

 Koordinator pelatih Sepman Hadi mengatakan bahwa pasukan Paskibra terdiri atas 72 orang siswa/i pelajar. Mereka direkrut dari SMA dan SMK serta MA di Kabupaten Sijunjung dengan menikuti tahapan seleksi, dimana telah lulus seleksi mereka aktif menjalani pelatihan sampai karantina atau pemondokan dengan pelatih dari personel Polri dan prajurit TNI-AD Kodim 0310/SSD serta dari Kesbangpol dan Disparsenibudpora Sijunjung. “Sebelum menjalani upacara pengukuhan, sebanyak 72 personel pasukan pengibar bendera (paskibra) Kabupaten Sijunjung seperti biasanya akan menjalani karantina di Hotel Sahid Bukik Gadang selama kurang ebih 16 hari menjelang pelaksanaan upacara pengibaran bendera sekaligus melakukan upacara penurunan bendera pada petang harinya,” ujarnya kepada wartawan, Senin (1/8).

Mantan Paskibraka Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2000 tersebut, dalam menjalankan tugas pengibaran bendera, mereka akan membentuk pasukan dalam formasi barisan 17, barisan delapan dan barisan 45, dengan pengawalan anggota bersenjata masing-masing dua dari Polri dan dua dari TNI-AD Kodim 0310/SSD. “ Dan untuk mengawali proses karantina seluruh anggota Paskibraka yang laki-laki menjalani cukur rambut terlebih dahulu oleh petugas profesional dengan cukur cepak seperti anggota TNI,” ujarnya. (h/ogi)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]