DPRD Sumbar Sosialisasikan Sistem Pembelajaran Server


Senin, 01 Agustus 2016 - 16:07:50 WIB
DPRD Sumbar Sosialisasikan Sistem Pembelajaran Server Suasana saat sosilisasi system pembelajaran server yang digelar DPRD Sumbar

PADANG, HALUAN--Anggota komisi V DPRD Sumbar Hidayat Ss mensosialisasikan sistem pembelajaran server di 4 SMA di Padang sebagai percontohan. Sistem ini dianggap lebih tepat digunakan dibandingkan dengan internet.

Anggota DPRD yang berasal dari partai Gerindra ini mengatakan, ia memilih hanya empat sekolah yakni SMAN 6, SMAN 5, SMAN 12, SMAN 1 sebagai percontohan karena sekolah ini dianggap sebagai sekolah yang sudah siap menerapkan sistim tersebut dan ditambah lagi mayoritas siswa dan guru juga sudah mempunyai laptop untuk proses PBM. 

Ia menjelaskan, sistem lan server ini dianggap lebih efektif, efisien, dan dapat mengurangi biaya serta yang paling penting adalah menambah wawasan. "Ketika wawasan sudah bertambah, tentunya secara tidak langsung akan meningkatkan kualitas atau mutu pendidikan," ungkapnya, Senin (1/8) saat melakukan sosialisasi sistim pembelajaran server di SMAN 1 Padang. Menurutnya, pemakaian internet atau jaringan wifi di sekolah memang mempunyai dampak positif namun tidak dipungkiri juga mempunyai dampak yang negatif misalnya akses yang dilakukan siswa sering berselancar ke yang lain atau bukan ke kebutuhannya. (h/rin)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 29 September 2020 - 21:29:31 WIB

    DPRD dan Pemkab Tanah Datar Setujui APBD-Perubahan Tahun 2020

    DPRD dan Pemkab Tanah Datar Setujui APBD-Perubahan Tahun 2020 HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Tanah Datar menyetujui Ranperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020 dijadikan Peraturan Daerah (Perda)..
  • Jumat, 25 September 2020 - 09:09:03 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan 

    DPRD Mentawai Dukung Perekrutan Dokter Hewan  HARIANHALUAN.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Mentawai mendukung rencana Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Mentawai merekrut Dokter hewan, untuk anggaran Tahun 2021..
  • Selasa, 22 September 2020 - 16:07:42 WIB

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap 

    DPRD Mentawai Dukung Rencana Pengalihan Fungsi Kapal Tangkap  HARIANHALUAN.COM - Lama tidak beroperasi 15 Kapal tangkap bantuan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI di Sikakap, Kepulauan Mentawai Tahun depan akan dialihkan menjadi Kapal penampung ikan dari nelayan-nelayan kecil di.
  • Ahad, 20 September 2020 - 13:05:34 WIB

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020

    DPRD Kota Pariaman Setujui Ranperda APBD P 2020 HARIANHALUAN.COM - DPRD Kota Pariaman menyetujui dan menerima Ranperda APBD Perubahan Tahun 2020 untuk ditetapkan dan dijadikan Perda (Peraturan Daerah). Hal tersebut setelah DPRD Kota Pariaman menggelar rapat Paripurna stemo.
  • Sabtu, 19 September 2020 - 14:48:25 WIB

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak

    DPRD Mentawai Minta Perhatikan Tenaga Guru Kontrak HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai Bruno Guimek Sagalak meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai menempatkan guru kontrak sesuai dengan domisili, sehingga keberadaan guru lebih betah berada d.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]