Jalan Dadok –By Pass Bakal Dibangun Tahun Depan


Senin, 01 Agustus 2016 - 16:46:03 WIB
Jalan Dadok –By Pass Bakal Dibangun Tahun Depan H. Emzalmi

PADANG, HALUAN – Jalan yang menghubungkan antara daerah Tunggul Hitam yang tembus ke jalan By Pass direncanakan bakal dibangun oleh Pemko di 2017 mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Walikota Padang, H. Emzalmi sewaktu meninjau serta menyisiri lokasi jalan yang melalui tiga kelurahan tersebut, Senin (1/8). 

Wawako menyampaikan, Pemko melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan melakukan lanjutan pembangunan bagi jalan sepanjang lebih kurang kurang 2 Km tersebut. Sebagaimana jalan tersebut menghubungkan tiga kelurahan yakni Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Bungo Pasang dan Koto Panjang Ikur Koto (KPIK). “Daerah tersebut dilihat cukup pesat pertumbuhan rumah penduduknya. Maka itu kondisi jalannya harus baik, apalagi daerah ini rawan banjir dan termasuk dalam zona merah yang menjadi jalur evakuasi tsunami,” sebut Wawako.

Kemudian sambung Wawako, dengan dibangunnya jalan ini nantinya juga diharapkan dapat mendukung semua kegiatan terutama peningkatan pertumbuhan perekonomian, sarana pendidikan dan aktivitas warga. “Jadi jalan Denai ini salah satu Dari 16 ruas jalan yang direncanakan sebagai jalur evakuasi dari daerah zona merah ke zona hijau. Maka itu kita sedang menyiapkan desain untuk pembangunan badan jalan tersebut disertai ada satu buah jembatan. Semoga rencana pembangunan ini bisa dimasukkan pada APBD perubahan, dan pengerjaannya dilaksanakan Dinas PU di 2017 nanti,” tukasnya. (h/mg-ang)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]