Tim Gabungan Pencinta Alam Solsel Finalkan Pembersihan Jalur Pendakian Gunung Kerinci


Senin, 01 Agustus 2016 - 16:56:10 WIB
Tim Gabungan Pencinta Alam Solsel Finalkan Pembersihan Jalur Pendakian Gunung Kerinci Tim finalisasi pembersihan jalur pendakian Gunung Kerinci melalui Solsel berfoto bersama sebelum melakukakan pendakian, Sabtu, (30/8). JEFLI

SOLSEL,HALUAN—Tim Sekretariat Bersama (Sekber) Pecinta Alam Solok Selatan (Solsel) telah melakukan finalisasi pembersihan jalur pendakian Gunung Kerinci setelah memperoleh Surat Izin Masuk Kawasan Konservasi (Simaksi) dari Balai Besar Taman Nasioal Kerinci Sebelat (TNKS) sebagai legalitas masuk kawasan hutan.

“Tim gabungan sebanyak 12 orang yang terdiri dari Sekber PA Solsel, Pendamping TNKS dan masyarakat mitra polisi kehutan mulai finalisasi pendakian pada, Sabtu, (30/8) sore,”kata Ketua Sekber PA Solsel, Hendri Winalsa pada Haluan, Senin, (1/8).

Untuk memperoleh Simaksi tim memerlukan proses waktu dan perjuangan yang cukup panjang, katanya dan setelah selesai finalisasi jalur yang diperkirakan lima hari perjalanan hingga Top Kerinci, tim akan menunggu izin dari pihak kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk kajian peresmian pendakian melalui Solsel. “Semoga saja sebelum 17 Agustus sudah bisa diresmikan pendakian Gunung Kerinci melalui Solsel. Kita lihat saja nanti apakah mentri atau dirjen yang akan meresmikan. Dan harapan kita kedepan pihak pemda mendirikan gerbang, posko terpadu, toilet serta parkiran dan jalan yang diaspal sepanjang tiga kilometer,” harapnya. (h/jef)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]