Tim MTQ Nasional Sumbar Terus Jaga Asa Raih Lima Besar


Senin, 01 Agustus 2016 - 17:00:16 WIB
Tim MTQ Nasional Sumbar Terus Jaga Asa Raih Lima Besar Hafizah asal Sumbar, Ikrima Nisdi berhasil tampil memukau di depan dewan juri pada cabang Tahfiz 5 juz tilawah. Ikrima berfoto bersama dengan pendamping, elatih dan orang tuanya usai tampil di di Bencingan, Lombok Barat Senin (1/8). ISRA

MATARAM, HALUAN –  Sumbar terus menjaga asa untuk tetap berada dalam posisi lima besar dan bahkan siap jadi juara di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Nasional ke-XXVI di Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB). Ini terlihat ketika lima kafilah Sumbar berhasil mencatatkan hasil maksimal pada perhelatan MTQ Nasional hari kedua.

Lima orang yang berhasil mengharumkan nama Sumbar dalam babak penyisihan itu masing-masing Zaki Hanif Al Hafiz yang turun pada cabang tahfidz 10 juz putra. Fathiyyah Arafah Afsyah yang berlaga pada tahfidz 1 juz tilawah putri. Sementara pada cabang tafsir Bahasa Arab putrid. Kafilah Sumbar juga berhasil lolos babak penyisihan pada peringkat tiga atas nama Rhahmi Sawitri.Mira Putri Dewi, Siti Ainur Rahim, Weni Avri Rahma yang turun bersama pada cabang Syarhil Quran juga menorehkan hasil gemilang. Mereka berhasil mengumpulkan nilai terbanyak sementara yaitu 88,17, berada di atas Kepulauan Riau, NTT, Yogyakarta, Sulawesi Tenggara, dan Sumatera Selatan. Sementara Prima Miftahul Jannati yang turun pada cabang tilawah anak-anak putri berhasil menduduki peringkat II..

Ketua Kafilah MTQ Sumbar, Syahril B melalui Pendamping Kafilah MTQ Sumbar, Jumaidi, kepada media Senin (1/8), di Grand Legi Hotel Mataram, NTB mengatakan kafilah Sumbar tidak boleh terlena dengan hasil ini. Kafilah diminta tetap menjaga performa pada penampilan berikutnya.  "Ini baru tahap penyisihan, kita tidak mau terlena dengan hasil ini. Kita jadikan hasil ini untuk mendongkrak semangat juang dan percaya diri  kafilah Sumbar yang akan berlaga pada cabang lainnya,"ungkapnya. (h/isr)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]