Seminggu Jelang Tds, Pasbar Lakukan Sterilisasi Jalur


Senin, 01 Agustus 2016 - 17:13:02 WIB
Seminggu Jelang Tds, Pasbar Lakukan Sterilisasi Jalur Ilustrasi TdS

PASBAR, HALUAN— Tour de Singkarak (TdS) VII siap digelar di Provinsi Sumbar dalam minggu ini. Berbagai persiapan dari daerah juga sedang dilakukan, begitu juga dengan Pasaman Barat sebagai daerah yang dilalui di etape 3 pada tanggal 8 Agustus mendatang.

Pemda Pasbar melibatkan 527 personel gabungan yang tersebar di 290 titik di sepanjag rute yang akan di lewati pebalap nantinya. Pemda Pasbar terus bekerja keras mengoptimalkan personil keamanan dan sterilisasi jalur tersebut. Senin (1/8), tim gabungan dari Polres Pasbar, TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP melakukan simulasi dan uji coba pengamanan jalur yang akan dilalui. Dalam pengamanan tersebut personil keamanan akan di tempatkan di 290 dan semua titik yang dianggap rawan tersebut akan dijaga oleh satu hingga empat personel gabungan nantinya.

Wakil Bupati Pasbar Yulianto menjelaskan, untuk mengoptimalkan pengamanan pemerintah daerah akan melakukan gladi dan ujicoba jalur  menggunakan sepeda motor. Pada kesempatan tersebut semua personil keamanan akan ditempatkan pada titik-titik yang telah ditentukan. “Sejauh ini persiapan menyambut iven internasional tersebut sudah mendekati finish. Pemda  berharap masyarakat ikut serta mensuksekan ajang balap sepeda yang akan diikuti oleh 29 negara dengan 250 orang peserta,” terang Yulianto..(h/ows)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]