Artis Organ Tunggal Unjuk Rasa di Kantor Bupati Padang Pariaman


Senin, 01 Agustus 2016 - 17:38:03 WIB
Artis Organ Tunggal Unjuk Rasa di Kantor Bupati Padang Pariaman ilsutrasi

PADANG PARIAMAN, HALUAN--Sejumlah artis organ (biduan) wanita, kru dan pengusaha organ tunggal berunjuk rasa di depan Kantor Bupati Padang Pariaman, di Nagari Parit Malintang, Kecamatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang Pariaman, Senin (1/8). 

Mereka tergabung dalam Himpunan Seniman dan Pengusaha Organ Tunggal (HIMSPOT) Padang Pariaman. Dalam aksinya mereka menuntut bupati meninjau ulang aturan batasan jam tayang hiburan organ tunggal yang terdapat dalam Perbub Padang Pariaman Nomor 13 Tahun 2016 tentang hiburan organ tunggal.

Unjuk rasa yang didominasi oleh kaum perempuan itu juga meminta penjelasan tentang batasan penampilan organ gambus dan organ kim tentang aturan Peraturan Nagari (Pernag).

Menurut petugas Sat Pol PP  Budi saat dihubungi Haluan mengatakan, unjuk rasa dimulai pada pukul 11.00 WIB. Aksi berlangsung tertib dan dikawal oleh sejumlah petugas Pol PP.

Informasi yang dihimpun Haluan, aksi unjuk rasa dipicu karena menurunnya permintaan sewa organ tunggal setelah dikeluarkannya Perbub yang membatasi organ tunggal hanya sampai pukul 18.00 WIB. Sehingga masyarakat pun enggan menyewa organ.(h/rvo)

Editor : Rivo Septi Andries

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 04 Juni 2016 - 05:24:20 WIB

    Menanti Komunikasi Partisipatif Program MM

    Menanti Komunikasi Partisipatif Program MM Laku komu­ni­kasi antar ma­nusia meru­pa­kan aktivitas sosial di mana latar sosial menjadi alas utama ter­jadinya aktivitas komu­nikasi. Latar sosial ber­hubungan dengan latar budaya manakala ak­tivitas komunikasi it.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]