HUJAN DERAS DI PADANG

Air Banda Bakali Tinggi, Warga Menangguk Ikan Cari Rezeki


Senin, 01 Agustus 2016 - 19:16:42 WIB
Air Banda Bakali Tinggi, Warga Menangguk Ikan Cari Rezeki DUA orang warga tampak menangguk ikan di salah satu titik di Banda Bakali, Kota Padang Padang. Tinggi debit air sering dimanfaatkan oleh warga untuk mencari rezeki sampingan. MELATI

PADANG, HALUAN - Hujan deras yang turun sejak tadi malam hingga sore ini, Senin (1/8), membawa berkah bagi warga di sepanjang Banda Bakali. Pantauan Haluan, ratusan orang dari Simpang Tamsis hingga Marapalam terlihat memanfaatkan tingginya volume air di Banda Bakali untuk menangguk ikan.

Ryan (25) warga Kubu Dalam kepada Haluan mengatakan, mengatakan ia dan kelima temannya memang biasa menangguk ikan setiap kali hujan turun deras dan menyebabkan tingginya volume air di Banda Bakali.

Saat ditanya apakah Ryan tidak takut hanyut karena debit air yang tinggi,  Ryan menjawab tidak takut karena dirinya bisa berenang. "Manangguak sudah jadi hobi tersendiri bagi saya," ujar Ryan.

Sementara itu Dino (12) menyatakan bahwa dirinya melakukan mencari ikan untuk mendapatkan uang. Semua ikan yang diperolehnya akan di jual kepada warga sekitar.

"Hari ini saya mendapatkan uang Rp10ribu hasil dari menjual ikan satu kantong plastik ukuran kecil, lumayan buat jajan, " tutur Dino.

Namun tak semua yang menangguk ikan itu mendapatkan hasil. Fadli (37), mengaku sudah cukup lama menangguk, tapi belum mendapat ikan yang bisa dikonsumsi atau diuangkan.

"Dari tadi yang dapat hanya ikan sapu-sapu," jawab Fadli sambil tertawa. (h/mg-mel)

 

Editor : Juli Ishaq Putra

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]