Karimun Diincar Jaringan Narkoba Internasional


Selasa, 02 Agustus 2016 - 02:53:18 WIB
Karimun Diincar Jaringan Narkoba Internasional Ilustrasi.

KARIMUN, HALUAN — Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Karimun AKBP TA Rahman mengaku di Karimun mulai diincar oleh pemasok narkoba jaringan internasional dalam jumlah banyak, yang rata-rata dari Malaysia.

“Buktinya dalam beberapa bulan ini sudah ada enam orang yang ditangkap kedapatan membawa narkoba jenis sabu,” ucap Rahman di sela-sela acara peringatan Hari Anti Narkoba Internasional di Coastal Area, Sabtu (30/7).

Oleh karena itu me­nu­rut­nya, BNN konsen kepada pe­nyalahgunaan narkotika yang bukan hanya orang dewasa sebagai sasaran barang haram tersebut, melainkan sudah menjerumuskan anak-anak di tingkat pelajar.

Untuk diketahui, kata Rah­man, Provinsi Kepri me­rupa­kan urutan terbesar keempat sebagai pengguna narkoba se Indonesia setelah Kalimantan.

Dan Kabupaten Karimun menduduki urutan nomor dua terbesar se Provinsi Kepri setelah Kota Batam sebagai pengguna narkoba. “Ini me­rupakan hal yang sangat buruk sehingga tugas kita bersama-sama agar urutan ini bisa dih­i­langkan menjadi nol,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ka­rimun, Sensissiana mewakili Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, anak-anak haurs mampu menjadi agen pemberi informasi yang baik bagi ke­luarga masing-masing agar tidak terkena dampak bahaya narkoba.

Sebagai generasi penerus, lanjutnya, para pelajar harus mempersiapkan diri dari se­karang kejar prestasi tanpa narkoba. Karena tidak akan sukses seseorang kalau sudah ada pengaruh narkoba. Maka dari itu hindari dan jangan pernah mencoba sekalipun menggunakan narkoba.

“Negara kita butuh dana sebesar Rp 63 triliun hanya untuk mengobati orang-orang yang sudah terkena pengaruh buruk narkoba. Maka hindari dan jangan pernah sentuh barang haram tersebut,” kata­nya.

Dalam kegiatan tersebut turut serta dilaksanakan dek­larasi pembacaan sumpah anti narkoba oleh satgas narkoba pelajar sekitar 20 orang, yang kemudian diikuti para pelajar yang turut serta hadir pada acara itu. Kemudian dilan­jutkan dengan penandata­nga­nan pernyataan sikap oleh para FKPD.(h/gan)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 15 November 2016 - 23:30:28 WIB

    Telkomsel Hadirkan Layanan 4G LTE di Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan

    Telkomsel Hadirkan Layanan 4G LTE di Tanjung Balai Karimun dan Tembilahan PEKANBARU, HALUAN — Kebutuhan layanan data untuk berinternet cepat dan baik bagi masyarakat dan pengunjung di wilayah Tan­jung Balai Karimun dan Tembilahan, kini telah ter­pe­nuhi dengan kehadiran Tel­komsel 4G LTE di w.
  • Selasa, 30 Agustus 2016 - 03:23:29 WIB

    Dishub Karimun Bakal Pulangkan Bus Asal Sumbar

    KARIMUN, HALUAN —Di­nas Perhubungan (Dishub) Ka­bu­paten Karimun bakal me­mulangkan mobil jenis bus yang biasa beroperasi untuk Ang­kutan Kota Dalam Provinsi Sumatera Barat (AKDP Sum­bar). Mobil bus yang biasa beroper.
  • Sabtu, 30 April 2016 - 02:00:56 WIB

    UN Diikuti 4.087 Siswa SMP di Karimun

    KARIMUN, HALUAN—Se­banyak 4.087 siswa SMP sederajat se Kabupaten Ka­rimun yang berasal dari 60 sekolah dinyatakan siap mengikuti Ujian Nasional (UN) secara serentak, yang akan dimulai sejak 9 Mei mendatang. Begitu juga, s.
  • Senin, 25 April 2016 - 03:05:30 WIB

    Jembatan Terpanjang Karimun Diresmikan

    Jembatan Terpanjang Karimun Diresmikan KARIMUN, HALUAN —Jembatan terpanjang di Ka­rimun yang menghu­bung­kan Pulau Pauh-Moro di Kecamatan Moro akhirnya diresmikan Plt Gubernur Kepri Nurdin Basirun. Pe­res­mian itu ditandai dengan pengguntingan pita, Jumat .
  • Rabu, 20 April 2016 - 02:22:52 WIB

    Bahan Peledak Disita di Karimun

    KARIMUN, HALUAN — Ri­buan karung berisi ammonium nitrate, bahan dasar yang digu­nakan untuk pembuatan bahan peledak disita petugas Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Bea Cukai (Kanwil DJBC) Khusus Kepri. Bahan peledak itu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]