Wako Terus Dorong Generasi Penulis


Selasa, 02 Agustus 2016 - 02:55:42 WIB

SAWAHLUNTO, HALUAN — Motivasi generasi muda untuk menulis, Walikota Sawahlunto berikan reward terhadap tiga peserta Haluan Goes to School, yang berhasil menjadi penulis terbaik, dalam pelatihan bertemakan Seribu Penulis Seribu Pemimpin itu.

Mengusung tema ‘Kemiskinan Tidak Menghalangi Kesuksesan’, Walikota Ali Yusuf meminta 120 peserta Haluan Goes to School, yang digelar di Gedung Pusat Kebudayaan ‘Kota Arang’ untuk menulis.

“Menulis merupakan sebuah kreatifitas yang dapat dijadikan profesi. Bahkan seorang pemimpin juga harus bisa menulis, guna menuangkan ide-ide dan gagasan untuk bisa diketahui orang banyak,” ungkap Ali Yusuf.

Terhadap tiga peserta Haluan Goes to School, yang berhasil menjadi penulis terbaik, Ali Yusuf memberikan reward berupa piagam dan uang tunai. Untuk terbaik pertama yang diterima Agung Setiawan dengan judul tulisan Ali Yusuf, Saat Latar Belakang seseorang Tak Pengaruhi Keberhasilan.

Agung setiawan diganjari Ali Yusuf, dengan piagam berikut uang tunai sebesar Rp1 juta. Sementara untuk terbaik kedua diraih Arni Melati dari SMA Negeri 2 Sawahlunto dengan judul tulisan Kemis­kinan Bukan Alasan Untuk Menggapai Kesuksesan.

Arni Melati dihadiahi uang tunai sebesar Rp750 ribu. Sedangkan terbaik ketiga, yang diraih Khairunnisa A dengan tulisan berjudul Putra Petani Jadi Pemimpin Kota, yang diganjari piagam dan uang tunas senilai Rp500 ribu.

Bapak tiga anak itu menilai, keteram­pilan menulis harus terus dikembangkan di tengah generasi muda. Sebab, semangat menulis menuntut generasi untuk gemar membaca, yang akan meningkatkan wa­wasan generasi ke arah yang lebih baik. (h/dil)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]