Golkar Mulai Kampanyekan Jokowi Capres 2019


Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:12:50 WIB
Golkar Mulai Kampanyekan Jokowi Capres 2019 Sejumlah kader Partai Golkar membawa poster bergambar Presiden Joko Widodo pada Penutupan Rapimnas I Partai Golkar Tahun 2016 di Istora Senayan, Jakarta, Kamis (28/7). Partai Golkar mendeklarasikan dukungan dan pencalonan Joko Widodo sebagai calon presiden pada Pemilu Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2019. (ANTARA)

JAKARTA, HALUAN — Po­litikus Partai Golkar Mis­bakhun mulai me­nyo­siali­sasikan sosok Joko Wi­­dodo sebagai calon presi­den pada Pemilu 2019. Seca­ra resmi Partai Golkar men­de­kla­ra­sikan bakal dukung Jo­kowi sebagai capres 2019 da­lam Rapat Pimpinan Na­sio­nal Partai Golkar I pekan lalu.

“Dukungan Golkar untuk Pak Jokowi merupakan kepu­tusan Rapat Pimpinan Na­sional (Rapimnas) I beberapa waktu lalu,” kata Misbakhun dikutip dari Antara, Minggu (31/7).

Hal itu ditegaskan Mis­bakhun pada acara Halal biha­lal, dialog & silaturahmi ber­sama kader, pendukung dan relawan di Gedung Gra­dhika Bakti Praja, Kota Pasu­ruan, Jawa Timur, Minggu.

Misbakhun mengatakan, sebagai kader Golkar, kepu­tusan Rapimnas I Partai Golkar harus disosialisasikan oleh seluruh jajaran pengurus Gol­kar di semua tingkatan, demi­kian pula terhadap se­mua pendukung dan relawan.

Dalam pidatonya itu, Mis­­ba­khun menyampaikan bahwa du­kungan terhadap Jokowi ada­lah langkah politik yang cer­das dan strategis sehingga se­luruh kader serta mesin Par­tai Golkar harus mendu­kung.

“Saya sebagai kader harus me­ngaktifkan dan me­nga­man­kan dukungan tersebut di akar rumput kepada seluruh kader dan relawan pen­du­kung Partai Golkar,” ujar Mis­ba­khun.

Selain dihadiri oleh ri­buan kader dan relawan, acara ter­sebut juga dihadiri antara lain Walikota sekaligus Ketua DPD Partai Golkar Kota Pasuruan Setiyono, Ketua DPD Golkar Ka­bu­paten Pasuruan, Udik Ja­nuan­toro dan Anggota DP­RD Partai Golkar Kota Pasu­ruan Sutirta.

Sebelumnya, Partai Gol­kar resmi mendeklarasikan Presi­den Joko Widodo (Jo­kowi) sebagai bakal calon presiden (capres) di Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019.

Deklarasi itu disampaikan di hadapan Presiden Jokowi da­lam acara penutupan Rapat Pim­pinan Nasional (Ra­pim­nas) Partai Golkar, Kamis (28/7).

Deklarasi dibacakan oleh Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Partai Golkar Yorrys Raweyai dan didampingi para Ketua De­wan Pimpinan Daerah (DPD) ting­kat provinsi.

“Partai Golkar me­nya­ta­kan men­dukung dan men­ca­lonkan Ba­pak Joko Widodo sebagai ca­lon presiden pada Pemilu Pre­siden dan Wakil Presiden 2019,” ujar Yorrys di Istora Se­nayan, Jakarta, Kamis (28/7).

Menurut Yorrys, kepu­tusan mendukung Jokowi di Pilpres 2019 berdasarkan pandangan seluruh DPD se-Indonesia dan Dewan Pem­bina Partai Golkar. Selan­jut­nya piagam deklarasi pen­ca­lonan itu diserahkan ke Pre­si­den Jokowi di hadapan ribuan kader Partai Golkar. (h/mdk)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]