Ibrahimovic Akan Dibuat Gagal


Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:18:22 WIB
Ibrahimovic Akan Dibuat Gagal

Minneapolis, Haluan — Antonio Conte pernah meng­gagalkan Zlatan Ibrahimovic melakukan sapu bersih Scu­detto di Italia. Musim ini dia berharap bisa bikin Ibra gagal juara lagi. Ibra seperti diketahui punya rekor cemerlang terkait gelar liga. Sejak memperkuat Ajax, dia selalu berhasil memenangi liga bersama klub yang dibelanya.

Salah satu ne­gara yang paling sukses dia taklukkan adalah Italia. Bersama Juventus, Inter Milan, dan AC Milan, penyerang asal Swedia itu selalu berhasil jadi juara, kendatipun gelarnya bersama Juve pada akhirnya dicabut karena kasus Calciopoli.

Jika dilihat lebih jauh, Ibra bahkan berhasil juara di enam dari tujuh musimnya di Italia. Satu-satunya musim di mana dia gagal juara adalah pada 2011/2012 bersama Milan, di mana ketika itu gelar jatuh ke tangan Juve.

Itu adalah gelar pertama Juve setelah bangkit dari hukuman degradasi karena kasus Calciopoli. Adalah Conte yang berhasil membawa Bianconeri juara pada saat itu, yang kemudian menandai dominasi tim kota Turin itu selama empat musim berikutnya.

Musim 2011/2012 sendiri menjadi satu-satunya musim di mana Ibra berhadapan dengan Conte. Dia kemu­dian pindah ke Prancis untuk mem­perkuat Paris Saint-Germain dan juara dalam empat musim perjalanannya di sana.

Kini dia akan berhadapan kembali dengan Conte, setelah keduanya sama-sama berkiprah di Premier League. Conte, yang menukangi Chelsea, berharap bisa kembali membuat Ibra­himovic yang membela Manchester United gigit jari, sebagaimana yang dilakukannya di musim 2011/2012.

Jika itu berhasil, setidaknya rekor Ibra yakni selalu juara liga bersama timnya sekaligus akan tertun­da.”Sebagai pelatih, itu adalah gelar kejuaraan pertama dalam karier saya dengan Juventus. Rasanya fantastis karena kami memulai musim sebagai underdog dan pers memperkirakan kami untuk tempat keenam atau ketujuh di klasemen,” kata Conte dikutip Standard.

“Saya ingat Milan saat itu punya Zlatan Ibrahimovic dan itu adalah satu-satunya musim di mana dia tidak memenangi kejuaraan. Saya berharap bahwa di musim yang datang ini situasinya akan sama lagi!” Cetus pria 47 tahun ini. (h/san)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 01 September 2020 - 14:57:37 WIB

    Ogah Hengkang, Ibrahimovic Bertahan di AC Milan

    Ogah Hengkang, Ibrahimovic Bertahan di AC Milan HARIANHALUAN.COM-Zlatan Ibrahimovic dipastikan bertahan di AC Milan dengan menandatangani kontrak perpanjangan satu tahun..
  • Jumat, 14 Februari 2020 - 07:42:20 WIB

    AC Milan Kontra Juventus, Bukti CR7 Lebih Tajam dari Ibrahimovic

    AC Milan Kontra Juventus, Bukti CR7 Lebih Tajam dari Ibrahimovic BOLA, HARIANHALUAN.COM  -- Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic melepaskan empat tembakan dalam laga AC Milan vs Juventus di Coppa Italia, namun sebuah gol membuktikan CR7 masih lebih tajam. Dua bintang veteran mewarnai .
  • Sabtu, 28 Desember 2019 - 11:02:32 WIB

    Dikontrak 6 Bulan, Ibrahimovic Kembali ke AC Milan

    Dikontrak 6 Bulan, Ibrahimovic Kembali ke AC Milan BOLA, HARIANHALUAN.COM -- Penyerang Swedia Zlatan Ibrahimovic resmi kembali memperkuat AC Milan. Kabar ini diumumkan pihak klub Liga Italia itu dalam laman resminya, Sabtu (28/12) dini hari WIB..
  • Senin, 07 November 2016 - 00:40:50 WIB

    MU Incar Titisan Ibrahimovic dari Ajax

    MU Incar Titisan Ibrahimovic dari Ajax MANCHESTER, HALUAN — Manchester United (MU) saat ini dikabarkan tertarik untuk bisa men­dapat­kan jasa penyerang muda asal Ajax Amsterdam, Kasper Dolberg. Sang pemain disebut-sebut sebagai titisan penyerang dari Zlatan Ib.
  • Sabtu, 23 Juli 2016 - 01:27:53 WIB

    Zlatan Ibrahimovic Akan Menjadi Dewa di MU

    Zlatan Ibrahimovic Akan Menjadi Dewa di MU Zlatan Ibrahimovic lahir pada tanggal 3 Oktober 1981 di Rosengard, Malmo. Ibrahimovic lahir dari pasangan Sefik (yang berasal dari Bosnia) dan ibunya Jurka yang berasal dari Kroasia. Pemain berke­bang­sa­an Swedia ini mene.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]