Tim Taekwondo PON Sumbar Lakukan Evaluasi


Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:18:39 WIB

PADANG, HALUAN — Tim taekwondo Sumatera Barat akan melakukan evaluasi hasil dari ujicobanya di Banten pada 29 Juli lalu hingga 1 Agustus. Ujicoba ini sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olah­raga Nasional (PON) di Bandung Jawa Barat.

“Setelah selesai kami me­lalukan ujicoba ke Banten, kami akan melakukan evaluasi dari ujicoba tersebut. Apa yang masih kurang akan kami per­baiki dalam waktu yang tersisa sebelum turun PON,”ujar Pe­latih taekwondo PON Sumbar, Budi Ilyas, kemarin.

Selain tim taekwondo PON Sumbar yang melakukan ujico­ba di Banten ada beberapa daerah lainnya seperti Jambi, Riau dan Banten. Selain mela­kukan latihan bersama, atlet-atlet dari masing-masing daerah juga melakukan uji tanding dalam bentuk simulasi per­tandingan.

“Kami melakukan uji tan­ding seperti pertandingan si­mulasi yang salah satu tuj­uan­nya adalah penyesuaian alat-alat yang nanti digunakan di PON,” lanjutnya.

Salah satu yang akan di­eva­luasi dari hasil ujicoba tersebut adalah peningkatan dan pe­najaman teknik, selain itu pe­mulihan  atlet yang mengalami cedera ringan dan stamina para atlet juga masih perlu di­ting­katkan.”Tapi secara ke­seluruhan sudah bagus, tinggal pe­man­tapan teknik dan strategi per­tandingan saja,” jelasnya.

Setelah menjalani ujicoba yang juga diselingi dengan melakukan uji tanding, dia melihat peluang untuk meraih satu medali emas, sesuai dengan yang sudah ditargetkan Peng­prov TI Sumbar masih cukup terbuka.”Optimisme menatap PON untuk bisa meraih medali masih sama besarnya setelah ujicoba ini,” beber Budi.

Terkait adanya, atlet yang mengalami cedera, dia me­ngaku, cedera yang menimpa atlet tae­kwondo bukanlah ce­dera yang serius, sehingga kemungkinan besar tetap akan siap untuk PON XIX/2016 di Jabar, September men­da­tang. ”Karena itu, besok (hari ini, red) kami akan langsung menggebar latihan yang juga untuk mem­bantu penyembuhan cedera ringan tersebut,” pung­kas­nya.(h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]