Tim Taekwondo PON Sumbar Lakukan Evaluasi


Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:18:39 WIB
Reporter : Tim Redaksi

PADANG, HALUAN — Tim taekwondo Sumatera Barat akan melakukan evaluasi hasil dari ujicobanya di Banten pada 29 Juli lalu hingga 1 Agustus. Ujicoba ini sebagai persiapan untuk menghadapi Pekan Olah­raga Nasional (PON) di Bandung Jawa Barat.

“Setelah selesai kami me­lalukan ujicoba ke Banten, kami akan melakukan evaluasi dari ujicoba tersebut. Apa yang masih kurang akan kami per­baiki dalam waktu yang tersisa sebelum turun PON,”ujar Pe­latih taekwondo PON Sumbar, Budi Ilyas, kemarin.

Selain tim taekwondo PON Sumbar yang melakukan ujico­ba di Banten ada beberapa daerah lainnya seperti Jambi, Riau dan Banten. Selain mela­kukan latihan bersama, atlet-atlet dari masing-masing daerah juga melakukan uji tanding dalam bentuk simulasi per­tandingan.

“Kami melakukan uji tan­ding seperti pertandingan si­mulasi yang salah satu tuj­uan­nya adalah penyesuaian alat-alat yang nanti digunakan di PON,” lanjutnya.

Salah satu yang akan di­eva­luasi dari hasil ujicoba tersebut adalah peningkatan dan pe­najaman teknik, selain itu pe­mulihan  atlet yang mengalami cedera ringan dan stamina para atlet juga masih perlu di­ting­katkan.”Tapi secara ke­seluruhan sudah bagus, tinggal pe­man­tapan teknik dan strategi per­tandingan saja,” jelasnya.

Setelah menjalani ujicoba yang juga diselingi dengan melakukan uji tanding, dia melihat peluang untuk meraih satu medali emas, sesuai dengan yang sudah ditargetkan Peng­prov TI Sumbar masih cukup terbuka.”Optimisme menatap PON untuk bisa meraih medali masih sama besarnya setelah ujicoba ini,” beber Budi.

Terkait adanya, atlet yang mengalami cedera, dia me­ngaku, cedera yang menimpa atlet tae­kwondo bukanlah ce­dera yang serius, sehingga kemungkinan besar tetap akan siap untuk PON XIX/2016 di Jabar, September men­da­tang. ”Karena itu, besok (hari ini, red) kami akan langsung menggebar latihan yang juga untuk mem­bantu penyembuhan cedera ringan tersebut,” pung­kas­nya.(h/san)



Akses harianhaluan.com Via Mobile m.harianhaluan.com
BERITA TERKAIT

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]




TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 28 November 2018 - 23:22:56 WIB

    Tim Indonesia Raih Fair Play Award di Homeless World Cup

    Tim Indonesia Raih Fair Play Award di Homeless World Cup BANDUNG, HARIANHALUAN.COM– Indonesia sudah ikut serta dalam Homeless World Cup (HWC) sejak 2011 lalu, namun baru kali ini mendapatkan Fair Play Award. Secara keseluruhan, Indonesia berada pada urutan 10 dari 47 negara yang.
  • Rabu, 14 November 2018 - 09:15:40 WIB
    SUMATERA FIGHTER MMA CHAMPIONSHIP 2018

    Tim Fighter Sumbar Raih Juara 2

    Tim Fighter Sumbar Raih Juara 2  BATAM, HARIANHALUAN.COM – Tim Fighter Sumbar berhasil meraih juara 2 pada iven Sumatera Fighter MMA Championship 2018 di Batam, Minggu (11/9) malam. Sebanyak enam Fighter Sumbar berhasil meraih kemenangan dari 10 fighter .
  • Kamis, 25 Oktober 2018 - 12:27:00 WIB

    Kalahkan UEA, Timnas U-19 ke 8 Besar Asia

    Kalahkan UEA, Timnas U-19 ke 8 Besar Asia PADANG, HARIANHALUAN.COM- Setelah sempat membuka asa turnamen serupa tahun 2014 silam, Timnas U-19 yang diproyeksi ke arena Piala Dunia U-20 di Polandia tahun 2019 memastikan lolos dari fase grup. Satu kemenangan lagi di pere.
  • Kamis, 18 Oktober 2018 - 22:22:08 WIB

    Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia Hempaskan Taiwan 3-1

    Piala Asia U-19 2018, Timnas Indonesia Hempaskan Taiwan 3-1 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM- Timnas Indonesia U-19 menang telak  3-1 atas Taiwan pada pertandingan pertama Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam  ini, Kamis (18/10)..
  • Selasa, 09 Oktober 2018 - 14:28:44 WIB

    Porprov XV 2018, Gulat Kabupaten Solok Optimis Dulang 10 Emas

    Porprov XV 2018, Gulat Kabupaten Solok Optimis Dulang 10 Emas AROSUKA, HARIANHALUAN.COM-Sebanyak 25 orang pegulat Kabupaten Solok siap mendulang emas di Pekan Olahraga Provinsi ke XV di Kabupaten Padang Pariaman. Bahkan  cabor andalan Kabupaten Solok itu membidik 10 medali emas dari 3.
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]
APP HARIANHALUAN.COM