BERDASARKAN HASIL KEJURNAS SIDRAP PRIX ROAD RACE

IMI Sumbar Optimis Dapat Medali di PON


Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:19:15 WIB
IMI Sumbar Optimis Dapat Medali di PON

PADANG, HALUAN — Pebalap Sumatera Barat mendapatkan hasil yang lumayan bagus dalam ajang Kejurnas Sidrap Prix Road Race, Sabtu (30/7). Kejurnas ini sendiri merupakan ujicoba persiapan PON Bandung Jawa Barat 2016. Pada Kejurnas tersebut Sumbar menurunkan dua pebalap dari tiga yang akan berlaga di PON.

Pebalap pertama yaitu Renggi Lukmana berhasil meraih peringkat ke empat di race pertama dan pe­ring­kat ke lima di race kedua. Sementara itu Ega Fajar Julian berada di peringkat ke delapan di race pertama dan jatuh di race kedua.

“Kejurnas tersebut di­ikuti semua pebalap yang akan turun PON. Sebab di Kejurnas tersebut mem­per­tandingkan nomor PON dan ba­gian dari ujicoba PON,” ujar Sekretaris IMI Sumbar Desyontori, kemarin.

Dengan hasil tersebut dirinya optimis Sumbar akan mampu meraih medali pada PON mendatang. “Reng­gi di race pertama sempat berada di peringkat ketiga. Namun di lap ter­akhir dan hampir finis Reng­gi kalah. Melihat hasil tersebut saya yakin Sumbar akan mampu meraih medali, apalagi nanti jika Adit bisa turun,” ungkapnya.

Lebih jauh dirinya me­ngatakan kalau  dua pebalap Sumbar yang turun di sirkuit Sidrap tersebut baru tampil disana. “Yang juara disana adalah pebalap dari Kali­mantan. Namun mereka su­dah sering main di sana.

Penampilan kedua pe­balap tersebut membuat daerah lain terkejut karena mereka tidak akan me­nyang­ka pe­balap dari Su­matera bisa berbicara ba­nyak,” be­bernya.

Setelah Kejurnas ini para pebalap akan me­nja­lani TC penuh. Selama TC pe­nuh ini para pebalab akan me­ma­tangkan skilnya. “Nanti me­reka akan berlatih bisa di Sawahlunto ataupun Lanud untuk peningkatan kemam­puaanya,” tuturnya.

Untuk ujicoba sebagai persiapan menuju PON mung­kin tidak akan ada. “Namun mereka akan ada me­ngikuti beberapa ke­jur­nas lagi. Kejurnas tersebut bisa dari tim para pebalap atau dari Pengprov. Namun kita lihat nantilah,” ujarnya.

Sumbar sendiri berhasil meloloskan tiga pebalap ke PON yaitu Aditya Anugrah, Renggi Lukmana dan Ega Fajar Julian. Aditya tidak ikut ujicoba ke Sidrap ka­rena mengalami sakit. Se­hingga hanya Renggi dan Ega saja yang berangkat untuk me­lakukan uji coba. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 06 September 2020 - 20:14:30 WIB

    Daripada Luis Suarez, Juventus Diminta Pulangkan Alvaro Morata

    Daripada Luis Suarez, Juventus Diminta Pulangkan Alvaro Morata HARIANHALUAN.COM - Jawara Serie A, Juventus diyakini akan menggaet kembali mantan pemain mereka, Alvaro Morata untuk dijadikan sebagai bomber utama. Di bawah asuhan pelatih anyar Andrea Pirlo, Juventus memang tengah mencari s.
  • Kamis, 20 Agustus 2020 - 12:50:25 WIB

    Ada di Grup Neraka, Semen Padang Optimis ke Liga 1

    Ada di Grup Neraka, Semen Padang Optimis ke Liga 1 HARIANHALUAN.COM - PT. Liga Indonesia Baru sudah menggelar drawing (undian) untuk menentukan tuan rumah dan pembagian grup. Drawing itu digelar secara virtual dan disiarkan secara langsung melalui Youtube resmi Liga 2 pada Ra.
  • Jumat, 26 Juni 2020 - 22:59:30 WIB

    Jadi Pemanis Bangku Cadangan, Jesse Lingard Diminta Angkat Kaki dari Old Trafford

    Jadi Pemanis Bangku Cadangan, Jesse Lingard Diminta Angkat Kaki dari Old Trafford HARIANHALUAN.COM - Sebuah saran diberikan Paul Parker kepada Jesse Lingard. Ia menilai sang playmaker sudah saatnya meninggalkan Manchester United untuk menghidupkan kembali karirnya. Lingard adalah salah satu pemain hasil je.
  • Selasa, 24 Maret 2020 - 23:49:52 WIB

    Marc-Andre ter Stegen Diminati Bayern Munchen

    Marc-Andre ter Stegen Diminati Bayern Munchen JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Bayern Munchen dilaporkan tertarik mendatangkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, untuk jadi kiper masa depan mereka..
  • Jumat, 06 Maret 2020 - 04:16:02 WIB

    Indonesia Optimis Raih Satu Gelar di All England 2020

    Indonesia Optimis Raih Satu Gelar di All England 2020 JAKARTA, HARIANHALUAN.COM -- Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menargetkan salah satu wakil Indonesia bisa meraih gelar dalam kejuaraan badminton All England yang bakal berlangsung 11-15 Maret 2020..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]