SMPN 27 Dibantu Buku


Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:34:40 WIB
SMPN 27 Dibantu Buku WAWAKO Padang terima buku bantuan.

PADANG, HALUAN  — SMPN 27 Sungai Sapih Padang Senin (1/8), mendapat bantuan berupa berbagai jenis buku materi pelajaran dari Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Perwakilan Padang.

Dalam penyerahan buku tersebut dihadiri Wakil Walikota, H. Emzalmi serta pihak terkait lainnya.

Ketua Yayasan Buddha Tzuchi Perwakilan Padang, Widya Kasuma juga menjelaskan Yayasan Buddha Tzuchi merupakan yayasan nirlaba lintas agama yang mempunyai ca­bang di 53 negara dan kantor pu­satnya berada di Taiwan.

 Yayasan ini didirikan oleh seo­rang bhiksu bernama Master Cheng Yen yang misinya antara lain ke­sehatan, pendidikan, lingkungan hidup dan budaya humanis.

“Bantuan tersebut berupa buku-buku materi pelajaran di sekolah. Karena diketahui, buku-buku di seko­lah ini telah banyak yang rusak karena terendam banjir,” jelas Widya Kasuma.

Dia melanjutkan, dana pem­belian buku tersebut didapat dari partisipasi anak-anak sekolah seperti dari SMAN 1 Padang serta sekolah lainnya, dan juga partisipasi dari seluruh cabang Tzu Chi.

“Dimana mereka menabung de­ngan sisa-sisa uang belanja dan di­kumpul hingga banyak,” tuturnya.

 Setelah itu Kepala Sekolah (Kep­sek) SMPN 27 Sungai Sapih, Al Rahim juga menyampaikan terima kasih kepada Yayasan Buddha Tzu Chi dan semua pihak yang terlibat atas pemberian bantuan buku pelajaran sekolah kali ini.  (h/mg-ang)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]