TERKENDALA JARINGAN

ATM Sejumlah Bank tak Berfungsi


Selasa, 02 Agustus 2016 - 03:47:51 WIB
ATM Sejumlah Bank tak Berfungsi SEORANG nasabah pengguna ATM di Kota Padang, tengah mencoba melakukan transaksi, Senin (1/8). Gangguan jaringan di sejumlah ATM membuat warga kesulitan melakukan transaksi. (HUDA PUTRA)

PADANG, HALUAN — Sejumlah Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Mandiri di kota Padang mengalami masalah, dari pantauan Haluan, Senin (1/8) di beberapa lokasi seperti ATM di SPBU Khatib Su­laiman, Lolong dan ATM di SPBU Tabing, para nasabah tidak bisa melakukan tarik tunai.

Seperti yang diutarakan Maria, salah seorang nasabah Bank Mandiri ini mengaku sudah mencoba melakukan transaksi di dua lokasi ATM berbeda namun juga tidak bisa. “Tidak bisa narik. Tadi sudah coba ke ATM di Hotel Pangeran juga tidak bisa,” terangnya saat ditemui Haluan di ATM SPBU Khatib.

Mensiasati kondisi tersebut dirinya akhirnya dirinya melakukan transfer ke rekening Bank yang lain miliknya, “Kalau transfer tadi bisa. Ambil tarik tunai lewat rekening lain saja akhirnya,” ungkapnya terburu-buru. Hal tak jauh berbeda di ungkapkan Toni, dirinya sempat mencoba beberapa kali mencoba transaksi tarik tunai di namun gagal. “Awalnya bisa masuk untuk memilih transaksi, tapi saat akan tarik tunai malah keluar tulisan maaf ATM tidak dapat digunaka untuk sementara waktu,” terangnya.

Sementara itu Nofrialdi, salah seorang nasabah mandiri me­mosting di akun Facebook mi­liknya bahwa dirinya telah mencoba dilima ATM berbeda dan semua bermasalah, “Sudah lima ATM Bank Mandiri saya gunakan agar bisa bertransaksi selama rentang waktu jam 11.30 hingga 12.30 WIB, tapi kelima ATM tersebut tidak bisa digu­nakan,” ujarnya.

Pihak Bank Mandiri yang coba dikonfirmasi Haluan, men­jelaskan bahwa untuk permasa­lahan jaringan dan sistem ATM dan telah diurus oleh bagian SSI, “Mereka pihak yang ditunjuk kantor Pusat Jakarta. Biasanya mereka ada stay disini siang. Setiap hari mereka (SSI) berke­liling melakukan pengechekan,” terang salah seorang resesionis Bank Madiri.

ATM BRI

Sementara itu, ATM Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang terdapat di kantor pusat juga sempat mengalami masalah. Seperti yang diungkapkan melati, salah seorang nasabah, dirinya kesulitan melakukan transaksi, “Tadi saat mau ambil uang di ATM, transaksi gagal. Sedangkan yang lain katanya juga ngak bisa transfer,” ungkapnya

Dirinya sempat mencoba beberapa kali baru bisa me­lakukan transaksi, “Tadi sempat tunggu beberapa saat sama men­coba beberapa kali, pas yang ke empat kali baru berhasil,” terangnya.

Rendi, IT Kantor BRI Pusat cabang Padang mengakui bahwa ATM BRI di Kantor Pusat sempat mengalami jaringan sibuk, “Tadi pagi memang jaringan lola(akses lama) bang. Mungkin karena awal bulan ini banyak yang meng­akses,” terangnya. Namun per­masalahan jari­ngan tersebut tidak berlangsung lama, “Tadi langsung kami urus, memang sempat offline sebentar. Namun sekarang sudah lancar,” sambungnya.

Kejadian jaringan sibuk ini menurutnya biasa, namun di BRI memang jarang terjadi, “Kadang-kadang kalau awal bulan memang yang mengakses banyak,” ujarnya. (h/mg-hud)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 03 Juni 2016 - 19:04:52 WIB
    Akses Perbankan Nasabah Semakin Mudah

    ATM Bank Nagari Pasar Raya Diresmikan

    ATM Bank Nagari Pasar Raya Diresmikan PADANG, HALUAN—Lama ditunggu, akhirnya sebuah mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Nagari resmi beroperasi di Koppas Plasa, Pasar Raya Padang, Jumat (3/6). Peresmian penggunaan ATM Bank Nagari itu dihadiri Pemimpin Caba.
  • Senin, 16 Mei 2016 - 17:56:03 WIB

    Bank Nagari Pasar Raya Segera Dilengkapi ATM dan CDM

    Bank Nagari Pasar Raya Segera Dilengkapi ATM dan CDM PADANG, HALUAN—Bank Nagari Cabang Pasar Raya segera dilengkapi dengan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM). Seminggu lagi mesin ATM datang dan sudah bisa difungsikan..
  • Senin, 16 Mei 2016 - 15:50:30 WIB

    Bank Nagari Pasar Raya Bakal Tambah Lima Unit ATM di Berbagai Lokasi

    Bank Nagari Pasar Raya Bakal Tambah Lima Unit ATM di Berbagai Lokasi PADANG, HALUAN -- Di area publik seperti pasar memang keberadaan mesin ATM sangat dibutuhkan. Lokasinya pun dibuat senyaman mungkin di area yang strategis..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]