BPSMI Sumbar Targetkan Empat Emas di Peksiminas XIII


Selasa, 02 Agustus 2016 - 11:29:31 WIB

PADANG, HALUAN — Pekan Seni Maha­siswa tingkat Daerah (Peksimida) Suma­tera Barat (Sumbar) telah usai digelar Sabtu (30/7) lalu. Para juara dari tiap-tiap tangkai lomba sudah diumumkan oleh para juri. Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) Sumatera Barat (Sumbar) me­minta para juara mempersiapkan diri dengan maksimal untuk mengikuti Pekan Seni Mahasiswa Nasional (Peksiminas) XIII yang diselenggarakan oleh Universitas Halu Oleo, Kendari, Sulawesi Tenggara pada 11-17 Oktober 2016.

“Mereka yang akan mewakili berbagai tangkai lomba itu adalah yang terbaik dari Sumbar. Untuk itu, harus dipersiapkan dengan baik, terutama untuk lomba yang sifatnya grup. Tentu butuh latihan yang intensif. Para pembina di tiap-tiap per­guruan tinggi sudah kita minta mem­persiapkan utusannya dengan maksimal,” ujar Ketua BPSMI Sumbar, Hermansyah, kepada Haluan, Senin (1/8).

Pada Peksiminas tahun ini, BPSMI Sumbar menargetkan empat medali emas untuk dibawa pulang. Hal itu diharapkan tercapai melalui beberapa tangkai yang diunggulkan, antara lain lomba grup vokal, monolog, dan lukis.

“Meski demikian, kita juga meng­harapkan tangkai lain juga membawa pulang emas. Kalau bisa, semua cabang kita mendapatkannya. Target harus tinggi agar hasilnya maksimal,” ujar pria yang juga menjabat Wakil Rektor III Unand ini. Pada Peksiminas dua tahun lalu, perwakilan Sumbar berhasil memperoleh satu emas melalui tangkai lomba monolog.

Pada Peksimida yang diadakan di delapan perguruan di Sumbar itu tiga kampus mendominasi juara pertama lomba. ISI Padang Panjang menjuarai lomba tari, baca puisi putra, monolog, nyanyi tunggal dangdut putri, lukis, desain poster, komikstrip, fotografi kategori warna dan hitam putih. Posisi tersebut disusul oleh perwakilan UNP yang menjuarai lomba baca puisi putri, nyanyi tunggal pop putra dan putri, nyanyi tunggal keroncong putra dan putri, nyanyi tunggal seriosa putra dan putri, penulisan puisi, dan penulisan cerpen. Sementara perwakilan Universitas Andalas menjuarai lomba grup vokal, penulisan lakon, dan nyanyi tunggal dangdut. Juara pertama pada tiap-tiap tangkai lomba tersebut diproyeksikan untuk mewakili Sumbar pada peksiminas tahun ini.  (h/mg-sas)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]