Pedagang Kaki Lima di Jalan Utama Kota Padang Dapat Surat Teguran dari Satpol PP


Selasa, 02 Agustus 2016 - 14:44:15 WIB
Pedagang Kaki Lima di Jalan Utama Kota Padang Dapat Surat Teguran dari Satpol PP Pedagang Kaki Lima (PKL) diberikan surat teguran dan pemanggilan oleh Satpol PP Kota Padang untuk tidak menempati trotoar yang mengganggu fasilitas umum (fasum) oleh tim mediasi Satpol PP di ruas utama jalan Kota Padang, Selasa (2/8). (MUHAMMAD AIDIL)

PADANG, HALUAN - Tidak hanya mengamankan delapan pelajar yang kedapatan membolos, di kesempatan yang sama, Tim Mediasi Satpol PP Kota Padang juga memberikan surat teguran secara tertulis dan surat pemanggilan kepada pedagang kaki lima (PKL) yang menempati fasilitas umum (fasum) yang berada di Jalan Utama Kota Padang seperti di Jalan Veteran, Jalan Juanda, dan Jalan S Parman.

"Pedagang kaki Lima yang diberi surat teguran itu adalah pedagang yang menempati bahu jalan yang menganggu fasilitas umum di sepanjang jalan utama Kota Padang. Pasalnya, Dengan mereka berjualan menggunakan trotoar kondisi kota kelihatan sembaraut dan yang lebih parahnya mereka telah merampas hak pejalan kaki. Untuk diketahui, saat ini Kota Padang tengah berbenah untuk mendapatkan penghargaan sebagai Kota Wahan Tata Nugraha," terang Plt Kasatpol PP Kota Padang, Eddy Asri, Selasa (2/8).

Ia menegaskan, kedepannya jika mereka (PKL, red) tidak mengindahkan surat teguran dan pemanggilan tersebut,  pihaknya akan menertibkan dan menyita barang dagangan para pedagang. Hal ini dilakukan guna menciptakan ketentraman dan ketertiban umum di Kota Padang," ujar Eddi. (h/mg-adl)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]