Dua SKPD Kabupaten Pasaman Ajukan Pengurangan PAD


Selasa, 02 Agustus 2016 - 15:03:04 WIB
Dua SKPD Kabupaten Pasaman Ajukan Pengurangan PAD Logo pasaman

PASAMAN, HALUAN -- Sejumlah SKPD di Kabupaten Pasaman mengajukan pengurangan pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2016 kepada TAPD setempat. Keduanya yaitu Dinas Perindagkop dan UKM serta Dinas Perhubungan dan Komunikasi, Informatika. "Kita ingin dikurangi. Target awal Rp558 juta lebih, sumber PAD hanya retribusi pasar. Setelah dicoba kemampuan kami hanya Rp337 juta ," kata Kepala Dinas Perindagkop dan UKM, Anwir, dalam rapat pembahasan APBD perubahan Pasaman, Selasa (2/8).

Kendalanya, kata dia, PAD dari retribusi pasar turun akibat belum termanfaatkannya tiga pasar semi modren yang sudah rampung pembangunannya, seperti pasar Tapus, pasar Benteng dan Pasar Ladang Panjang, "Selain itu, pasar ikan disetiap pasar juga belum berfungsi, kondisinya sudah pada rusak. Dengan kondisi yang seperti itu, kecil kemungkinan target PAD dapat tercapai diinstansi yang kami pimpin," ujarnya.

Sementara Kepala Dishubkominfo, Masril mengatakan, sumber PAD diinstansi tersebut ada dua, yakni RPM dan retribusi terminal. Retribusi pengendalian negara (RPM) sebesar Rp500 juta, kata dia, tidak bisa kita kebut. "Itu akibat aturan yang mendasari memungut itu belum tuntas dan kini sedang didigugat ke Mahkamah Konstitusi (MK). Demikian pula retribusi terminal, mengurangi target sebesar Rp200 juta dari Rp428 juta," sebutnya. (h/mg-yud)
 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]