Pengerjaan Inpres III dan IV Dimulai, Pedagang Direlokasi ke Jalan Sandang Pangan


Selasa, 02 Agustus 2016 - 16:07:21 WIB
Pengerjaan Inpres III dan IV Dimulai, Pedagang Direlokasi ke Jalan Sandang Pangan Logo Kota Padang

PADANG, HALUAN - Kepala Dinas Pasar Padang Endrizal, Selasa (2/8) mengatakan, sekitar 650 pedagang terpaksa harus berjualan di sepanjang Jalan Sandang Pangan. Pasalnya, pembangunan Inpres IV dan Inpres III saat ini mulai dikerjakan.

“Sementara, pedagang yang berada di Inpres IV kita relokasi ke Jalan Sandang Pangan karena pengerjaan sudah dimulai. Relokasi tersebut bukan berarti Dinas Pasar bekerja setengah-setengah dan lepas tangan begitu saja namun hal tersebut imbas dari pengerjaan yang sedang berlangsung,” terang Endrizal pada Haluan.

Dikatakannya, sebenarnya kapasitas pedagang yang bisa berjualan di Jalan Sandang Pangan berjumlah sekitar 200 pedagang. Namun, karena keterbatasan tempat relokasi, Jalan Sandang Pangan melebihi dari kapasitasnya. “Relokasi tersebut juga sudah dengan berbagai proses seperti rapat dengan unsur terkait dan melibatkan pedagang. “Setiap ada relokasi kita selalu sosialisasikan kepada pedagang baik itu melalui lisan dan tulisan. Kemudian, dalam rapat kita juga melibatkan ketua pedagang dan semua telah disepakati tanpa ada yang dirugikan,” imbuh Kadis. (h/win)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 19 Agustus 2020 - 18:05:31 WIB

    Pengerjaan Betonisasi di Padang Sudah Capai 27,6 Km

    Pengerjaan Betonisasi di Padang Sudah Capai 27,6 Km HARIANHALUAN.COM - Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPRKPP) Kota Padang mencatat, realisasi pengerjaan betonisasi jalan lingkungan telah mencapai 27,6 kilometer hingga triwulan II tahun 2020. Realisasi.
  • Senin, 12 Agustus 2019 - 16:55:35 WIB

    Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar

    Sidak Pengerjaan Trotoar, Hendri Septa: PKL Dilarang Berjualan di Trotoar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa menegaskan, trotoar hanya untuk pejalan kaki dan penyandang dissabilitas. Ia melarang tegas jika trotoar disalahgunakan seperti untuk Pedagang Kaki Lima (PKL)..
  • Kamis, 12 Oktober 2017 - 05:26:37 WIB
    SUDAH RAMPUNG 87 PERSEN

    Pengerjaan Pedestrian Permindo Terkendala PKL

    Pengerjaan Pedestrian Permindo Terkendala PKL PADANG,HALUAN—Memasuki enam bulan pengerjaan drainase dan trotoar di Pasar Raya Padang yang digunakan sebagai tempat pedestrian mencapai 87 persen. Hingga saat ini pengerjaan telah mencapai Jalan Permindo..
  • Selasa, 26 September 2017 - 03:13:12 WIB
    SELESAI AKHIR DESEMBER

    Pengerjaan Pedestrian Capai 28%

    Pengerjaan Pedestrian Capai 28% PADANG, HALUAN—Pengerjaan pedestrian berupa trotoar dan drainase di Jalan M. Yamin di Pasar Raya Padang telah mencapai 28 persen. Saat ini, pengerjaan masih terus berlangsung hingga ke Jalan Hangtuah..
  • Jumat, 17 Februari 2017 - 08:57:01 WIB

    Pengerjaan Bypass Sisakan Empat Titik

    Pengerjaan Bypass Sisakan Empat Titik PADANG, HALUAN - Dari 21 titik pengerjaan jalur Padang Bypass yang masih terbengkalai hingga saat ini masih tinggal empat titik lagi. Meski demikian, target (27/2) dirasa masih bisa dikebut penyelesaiannya..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]