Kalah Pamor dari Sepeda Motor, Setiap Tahun Penjualan Sepeda Menurun


Selasa, 02 Agustus 2016 - 16:40:13 WIB
Kalah Pamor dari Sepeda Motor, Setiap Tahun Penjualan Sepeda Menurun Seorang ibu sedang memilih sepeda yang cocok untuk anaknya ditoko Karya Agung di Pasar Raya, Selasa (2/8). RAHMA UTAMI

PADANG, HALUAN - Semakin banyaknya kendaraan bermotor yang digunakan masyarakat membuat sepeda semakin kalah pamor. Penjualan sepeda pun kian menurun setiap tahunnya.

Menurut Adek (52) pemilik toko Karya Agung di Pasar Raya, peminat sepada memang masih ada walaupun tidak banyak dan ini menyebabkan penjualan menurun. "Orang banyak yang memilih membeli motor dibandingkan sepeda. Sejak tahun 2013 lalu, sepeda yang terjual tidak banyak. Dalam sehari hanya dapat menjual 7 hingga 10 sepeda saja. Namun, dihari tertentu  hanya laku 1 atau 2 sepeda saja.Sekarang ini omset kami hanya Rp6 juta sehari. Itupun tergantung jenis dan model sepedanya. Jika yang terjual hanya sepeda kecil berarti penghasilanya juga kecil," keluh ibu 2 orang anak ini. Sedangkan beberapa tahun sebelumnya bisa mencapai Rp10 juta sehari

Harga sepeda yang dijual berkisar antara Rp380 ribu hingga Rp3,5 juta tergantung ukuran, model serta mereknya. Konsumen lebih banyak membeli sepeda untuk anak usia 5 hingga 12 tahun. Sepeda yang dijual toko Karya Agung ini diambil dari Jawa. "Biasanya saya membeli barang 2 hingga 3 bulan sekali, tergantung stok yang ada di toko," ujarnya. (h/mg-rma)
 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 08 April 2020 - 06:17:04 WIB

    Pria Ini Jadi Orang Terkaya Sejagat 2020, Bill Gates Kalah

    Pria Ini Jadi Orang Terkaya Sejagat 2020, Bill Gates Kalah JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Pandemi COVID-19 juga berpengaruh kepada orang-orang paling kaya di dunia. Namun pemilik Amazon, Jeff Bezos tetap menjadi orang paling kaya di dunia..
  • Jumat, 04 November 2016 - 00:17:40 WIB
    LOMBA FILM ANIMASI

    Tak Kalah dengan Karya Animator Asing

    Tak Kalah dengan Karya Animator Asing PADANG, HALUAN —Peluang usaha itu sangat banyak. Salah satunya sektor ekonomi kreatif bidang film animasi. Para pelaku yang menekuni film animasi ini, bisa mendulang rupiah dari karya-karya kreatifnya. Me­mang usaha yang s.
  • Selasa, 17 Mei 2016 - 03:43:36 WIB

    Perbankan Syariah Indonesia Kalah dengan Malaysia

    Perbankan Syariah Indonesia Kalah dengan Malaysia JAKARTA, HALUAN — Ketua Ko­mi­sio­ner Oto­ritas Jasa Keuangan (OJK), Muliaman D. Hadad menilai, per­bankan syariah In­donesia masih kalah dengan Malaysia. Da­lam penga­ma­tannya, kini pangsa pasar per­bankan syari.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]