Murti Harumkan Nama Sumbar di Ajang 02SN


Selasa, 02 Agustus 2016 - 20:53:53 WIB
Murti Harumkan Nama Sumbar di Ajang 02SN MURTI (atas) bersama pelatihnya Dhio dan Dino di sela penyelenggaraan O2SN di Jakarta. Dok IWAN DN

TANAH DATAR, HALUAN - Wahyu Putri Murti, siswa kelas VI Sekolah Dasar 29 Merapi Panyalaian X Koto Tanah Datar meraih medali pada nomor lomba Frog Jump di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) ke-IX tahun 2016 (24-30/7) di Jakarta.

Dalam keikutsertaannya, Murti didampingi Dhio sebagai pelatih, Kepala SD Merapi Nettia Murni, Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan X Koto Adharul Utama serta Guru Olahraganya Rano Effendi.

"Murti berhasil meraih 2 emas, pada nomor lompat katak 6,80 meter mendapatkan emas, pada Sprint Gawang 15,46 detik juga emas. Secara umum, kontingen O2SN Sumbar berada pada peringkat 3 Nasional. Ini prestasi terbaik Sumbar sejauh keikutsertaan dalam O2SN," kata Dhio.

Kejuaraan O2SN SD ini merupakan iven tahunan yang mempertandingkan beberapa cabang olahraga. Di antaranya atletik, karate, silat, catur, tenis meja, bulutangkis, renang, dan bola voli mini putri.

Menurut Dhio, persiapan untuk menjadikan seseorang itu berhasil di olahraga atletik tidak bisa instan, perlu waktu dan latihan rutin.

"Selain itu, perlu dukungan dana dan perhatian dari jajaran terkait ditingkat kabupaten maupun provinsi agar bisa melahirkan atlit yang membawa harum nama daerah," papar Dhio yang juga guru di SD 17 X Koto.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Datar Indra Kusuma atas prestasi Murti mengatakan, di samping akan di mengundang yang bersangkutan pada acara peringatan HUT RI dan pawai alegoris, juga akan diberikan reward untuk wisata ke Singapura dan Malaysia.

"Kita akan undang seluruh atlit berprestasi ikut pawai alegoris dan juga akan diberikan reward jalan-jalan ke Singapore dan Malaysia disamping sedikit bonus," ujar Indra Kesuma. (h/one).

 

Editor : Juli Ishaq Putra

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 06 Agustus 2016 - 01:24:17 WIB

    Wahyu Putri Murti, Anak Petani yang Mengharumkan Sumbar

    Wahyu Putri Murti, Anak Petani yang Mengharumkan Sumbar Wahyu Putri Murti murid kelas VI Sekolah Dasar 29 Merapi Panyalaian X Koto Tanahdatar tercatat sebagai atlet berprestasi dari cabang atletik nomor lomba lompat katak. Dirinya ikut menyelamatkan muka Provinsi Sumbar dengan me.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]