MTQ ke VII Kecamatan Pariaman Selatan Resmi Dibuka


Rabu, 03 Agustus 2016 - 03:25:54 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Wa­kil Walikota Pariaman, Ge­nius Umar minta masyarakat untuk tetap menjaga dan me­melihara pem­bangunan sarana dan prasarana yang sudah di­bangun pemerintah, terutama yang ada di wilayah lingkungan masing-masing.

“Pembangunan yang diba­ngun dan ditingkatkan tiap tahun, tuju­anya untuk kepen­tingan dan ke­sejahteraan ma­syarakat, jadi mari kita jaga dan pelihara dengan baik,” kata Genius Umar, pada pem­bukaan MusabaqahTilawatil Quran (MT­Q) ke VII tingkat Keca­matan Pariaman Selatan, Kota Pariaman tahun 1437 H/ 2016 di Masjid Raya Pungguang Ladiang, Jumat (29/7) siang.

Pemerintah Kota Pariaman dalam tahun ini terus me­ning­katkan pem­bangunan sarana dan prasarana di berbagai wilayah kota, termasuk di kecamatan Pariaman Selatan, jadi partisipasi masyarakat dalam mensuk­ses­kan pembangunan tetap di­butuhkan.

Pelaksanaan MTQ seperti yang sedang dilaksanakan ini, termasuk salah satu bentuk pembangunan yang  dilakukan, tentu di bidang keagamaan.

Kegiatan MTQ tiap tahun dilak­sanakan, dari tingkat kelura­han, desa sampai kecamatan dan kota Pariaman serta tingkat na­sional, kegiatan tersebut sudah tidak asing lagi bagi kita.

Dari kegiatan yang sudah mena­hun dilaksanakan, perlu secara terus menerus dipetik hikmah dan pe­lajaran, sehingga mulai dari tingkat desa, kelu­rahan, kecamatan dan kota, tentulah tidak pernah kekura­ngan qari dan qariah terbaik.

Sementara Kepala Kemenag Kota Pariaman, Helmi minta, kegiatan jangan dilihat dari sisi ceremonial, tetapi lebih dari itu yakni mampu mengaplikasikan semua nilai-nilai yang ter­kan­dung dalam Al Qur’an terhadap  seluruh aspek kehidupan.

Camat Pariaman Selatan, Basri Ma­lik, pada MTQ ke VII tingkat keca­matan ini, diikuti 150 orang kafilah dari 16 desa yang ada di wilayah tersebut dan  berlangsung tiga hari, mulai dari tanggal 29-31 Juli 2016.

Pembukaan berlangsung me­riah, ditandai pemukulan beduk oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, ber­lanjut pawai ta’aruf diikuti kafilah-kafilah se-Kecamatan Pariaman Selatan.

Sementara itu, Desa Maruggi keluar sebagai juara umum MTQ ke 7 Tingkat Kecamatan Pariaman Timur tahun 2016. Peringkat 2 sampai 5 masing-masing diraih Desa palak Aneh, Pungguang Ladiang desa Batang tajongkek dan Desa Rambai. (h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 09 Maret 2020 - 11:40:33 WIB

    Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum

    Sekda Tutup MTQ ke-39 Kecamatan Lubuk Kilangan, Koto Lalang Juara Umum PADANG,HARIANHALUAN.COM-Sekda Kota Padang, Almasrul, SH, MM menutup secara resmi kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-39 tingkat Kecamatan Lubuk Kilangan (Luki) di Masjid Jabal Rahmah Kelurahan Indarung, Minggu (8/3/2.
  • Rabu, 22 Januari 2020 - 16:39:31 WIB

    2021, Kota Padang Panjang Tuan Rumah MTQ ke-39

    2021, Kota Padang Panjang Tuan Rumah MTQ ke-39 PADANG PANJANG, HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pemerintah Kota (Pemko) Padang Panjang sebagai tuan rumah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-39 tingkat Provinsi tahun 2021 diterima ol.
  • Senin, 18 November 2019 - 16:03:12 WIB

    MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Pasaman Resmi Ditabuh

    MTQ ke-47 Tingkat Kabupaten Pasaman Resmi Ditabuh PASAMAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pasaman, Yusuf Lubis membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Pasaman tahun 2019, Senin (18/11)..
  • Jumat, 08 Desember 2017 - 21:00:10 WIB

    MTQ Nasional Ke-2 Tingkat Kecamatan Lima Kaum Resmi Dibuka

    MTQ Nasional Ke-2 Tingkat Kecamatan Lima Kaum Resmi Dibuka TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM--Wakil Bupati Tanah Datar, Zuldafri Darma membuka secara reami MTQ Nasional Ke -2 tingkat Kecamatan Lima Kaum, di Nagari Baringin, Jumat (8/12). MTQ tersebut akan diikuti lima kontingen dari selu.
  • Selasa, 18 Juli 2017 - 17:55:22 WIB

    Peringati Hari Jadi ke-27, PTMK Gelar Lomba MTQ Tingkat Solsel

    Peringati Hari Jadi ke-27, PTMK Gelar Lomba MTQ Tingkat Solsel SOLOK SELATAN, HARIANHALUAN.COM -- PT Mitra Kerinci (PTMK) Solok Selatan (Solsel) menggelar lomba Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kabupaten dimulai dari Minggu (16/7) hingga Senin (17/7). Rangkaian kegiatan itu dilak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]