IBI Pariaman Komit Dukung Program Pemerintah


Rabu, 03 Agustus 2016 - 03:26:17 WIB

PARIAMAN, HALUAN — Anggota IBI Cabang Kota Pariaman agar terus mening­katkan perannya sebagai pemberi pela­yanan terdepan dibidang kesehatan kepada masyarakat.

“Selama ini memang IBI telah melihat­kan perannya dalam membantu peme­rintah meningkatkan kesehatan masya­rakat di wilayah ini namun tidak ada salahnya lebih maksimal,” kata Wakil Walikota Pariaman Genius Umar, pada kegiatan HUT IBI ke-65 tahun 2016 di Aula Dinas Kesehatan Kota Pariaman, Jumat (29/7).

Peningkatan status kesehatan ibu dan anak penting dan itu harus terus diting­katkan, sebab ibu sehat anak sehat, termasuk potret keberhasilan pemba­ngunan kota di bidang kesehatan dan disinilah salah satu peran bidan yang terpeting.

Jalinlah terus hubungan kerjasama dengan stakeholder dengan harapan IBI cabang Kota Pariaman dapat menja­lankan fungsinya di bidang kesehatan untuk masyarakat secara maksimal dan menjadi organisasi propfesi yang se­makin mantap.

Ketua IBI Cabang Kota Pariaman, Eva Yulia Delwita, kepada Haluan terkait HUT IBI tahun ini menyebutkan, paling tidak ada sejumlah kegiatan yang dilakukan ber­kaitan erat untuk menunjang kesehatan masyarakat, mulai dari seminar ilmiah, bakti sosial, anjang sana atau kunjungan ke sesepuh IBIdan acara pencanangan bulan bakti IBI Kes.

Kegiatan pada bidang pelayanan Kelu­arga Berencana sejak Januari sampai Juni 2016 sebanyak 4.792 PUS dengan peserta KB baru 710 PUS, termasuk pelayanan keksehatan ibu dan anak (KIA) juga telah dilakukan ditengah-tengah masyarakat. (h/tri)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]