BENAHI OBJEK WISATA

Pulau Angso Duo Akan Ditutup Sementara


Rabu, 03 Agustus 2016 - 03:56:22 WIB
Pulau Angso Duo Akan Ditutup Sementara Lokasi wisata Pulau Angso Duo Kota Pariaman.

PARIAMAN, HALUAN — Pemerintah Kota Pariaman berencana untuk menutup sementara objek wisata Pulau Angso Duo dari kegiatan wisata ke pulau. Hal ini dilakukan untuk pembenahan pulau tersebut.

Hal itu kemukakan, Ke­pala Dinas Pariwisata Kota Pariaman, Efendi Jamal, menjawab Haluan, Selasa (2/8).

Kondisi pulau itu kini mulai memprihatinkan ter­hadap soal kebersihan. Sam­pah banyak berserakan dan bertumpuk-tumpuk yang per­lu dibereskan. Begitu juga dengan lokasi penambatan kapal pariwisata yang ber­labuh disini, juga perlu pem­benahan yang lebih apik.

“Tapi rencana ini akan dirembukan lagi pada hari Jumat depan (5/8) bersama Walikota dan pihak instansi lainya di Kota ini,” kata Efendi Jamal.

Pulau Angso Duo, kini telah menjadi salah satu objek wisata di kawasan Konservasi Penyu Kota pariaman yang banyak diminati pengunjung untuk berwisata.

Daya pikat pulau ini telah berhasil menarik banyak wisatawan untuk berkunjung , berwisata ke Pariaman. Pualu angso dua, berpasir putih, air jernih dan dike­lilingi laut biru dengan hem­busan angin semilir Samu­dera Hindia.

Sementara Kepala Badan lingkungan Hidup Kota Pa­ria­man, Syaipulrizal menje­laskan, yang mengelola K3 di pulau tersebut memang pi­hak­nya.

Kita kesulitan dalam hal pengangkutan sampah dari pulau ini. Sampah yang ada, seperti sampah plastik yang banyak mendominasi, tidak mungkin dibuang ke laut, makanya secara periodik diangkut ke darat seterusnya di bawa ke tempat pengo­lahan sampah akhir.

Volume sampah sejak lebaran, memang tinggi dari sebelumnya, makanya untuk pembenahan tersebut kita perlu kosentrasi sebentar.

Dan Kepala Dinas Kela­utan Perikanan Kota paria­man, Dasril terkait rencana adanya penutupan pulau un­tuk sementara, membenarkan adanya. Penutupan sementara itu untuk pembenahan, se­telah itu dibuka lagi. (h/tri)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]