HENDRI ARNIS DIKABARKAN TAK MAJU LAGI

Putra Batipuah Dibidik untuk BA 1 N


Rabu, 03 Agustus 2016 - 03:59:38 WIB
Putra Batipuah Dibidik untuk BA 1 N Ketua Presedium Forum Komunikasi Masyarakat Peduli (FKMP) Padang Panjang Batipuah X Koto (Pabasko) Asril Erich.

PADANG PANJANG, HA­­­LUAN — Perbin­ca­ngan untuk calon pemim­pin Kota Padang Panjang periode 2018-2023, terus menghangat. Meskipun Pilkada Kota Padang Pan­jang akan berlangsung pada 2018 men­datang, namun suhu politik di kota hujan itu semakin menghangat.

Sejumlah nama, pun telah mulai bermunculan, baik dari kalangan anak nagari, maupun kalangan perantau. Apalagi dengan beredarnya isu di kalangan masyarakat, kalau Hendri Arnis selaku Walikota Padang Panjang yang tengah menjabat saat ini, tidak akan mencalonkan diri untuk periode kedua.

Ketua Presedium Forum Komunikasi Masyarakat Peduli (FKMP) Padang Panjang Batipuah X Koto (Pabasko) Asril Erich ketika ditemui Haluan, Selasa (2/8) menyebutkan, dengan melihat sejarah kepemimpinan di Kota Padang Panjang mulai dari periode Suir Syam dan Hendri Arnis, kedua pemimpin itu memiliki latar belakang daerah yang berbeda.

“Jika Suir Syam berasal dari Padang Panjang (Nagari Gu­nung-red) dan Hendri Arnis yang berasal dari X Koto (Pa­ninjauan-red), maka sudah sewajarnya Walikota Padang Pan­jang mendatang disokong dari Batipuah Gadang, yang sa­at ini telah dimekarkan menjadi Kecamatan Batipuh dan Ba­tipuh Selatan,” sebut Asril Erich yang akrab disapa Pak Lim itu.

Disebutkannya, meskipun Kota Padang Panjang dan Ba­tipuah X Koto memiliki daerah admistratif yang ber­beda, dimana Batipuh dan X Koto masuk dalam Ka­bupaten Tanahdatar, namun secara adat dan hubungan keke­luargaan, Padang Panjang dan Batipuh X Koto merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisahkan.

“Jika melihat faktor ketokohan, Padang Panjang Batipuh dan X Koto tidak akan kekurangan figur untuk menjadi walikota. Apalagi, dengan tingginya potensi perantau yang ikut mensupport pembangunan di Kota Padang Panjang. Ini menjadi salah satu pertanda kuatnya hubungan perantau dengan masyarakat yang ada di kampung halaman,” sebut manyan petinju itu.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Setdako Padang Panjang Ampera Salim ketika dikonfirmasi terkait tidak majunya Walikota Padang Panjang Hendri Arnis di Pilkada mendatang menyebutkan, dirinya belum menerima kepastian soal itu. Apalagi waktu pelaksanaan Pilkada di Padang Panjang juga masih lama.

“Saat ini, berbagai isu bisa saja berkembang di tengah-tengah masyarakat, terkait Pilkada dan siapa calon wali kota periode mendatang. Tetapi, Walikota Padang Panjang Hendri Arnis masih fokus terhadap sejumlah program pembangunan yang sedang dilak­sanakan, termasuk pembangunan pasar,” sebut Ampera Salim. (h/mg-pis/one)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]