SASAR SEGMEN PASAR KALANGAN PELAJAR

Lorus Celullar Beri Dikon Hingga 15 Persen


Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:01:04 WIB
Lorus Celullar Beri Dikon Hingga 15 Persen SEJUMLAH calon konsumen melihat ponsel di Lorus Celullar, Jalan Pattimura No. 5 Padang, Selasa (2/8). Toko tersebut memberikan diskon kepada pelajar untuk menyasar segmen pasar kalangan pelajar. (RAHMA UTAMI)

PADANG, HALUAN — Ketatnya persai­ngan bisnis ponsel membuat toko-toko ponsel mencari cara untuk menarik pem­beli. Salah satu toko yang memiliki cara unik untuk menggaet konsumen ialah Lorus Celullar di Jalan Pattimura No 5, Padang. Untuk menyasar segmen pasar kalangan pelajar, toko itu memberikan potongan harga sebsar 10 hingga 15 persen kepada pelanggan pelajar dengan cara memperlihatkan kartu pelajarnya.

Manajer Lorus Celullar, Taufik (28) menerangkan, pihaknya memberikan pelayanan khusus bagi pelanggan pelajar dengan memberikan diskon untuk me­narik segmen pasar kalangan pelajar. Pihaknya melihat, pelajar ialah segmen pasar yang besar.

Selain itu, pihaknya juga memberikan diskon pada akhir bulan kepada konsumen yang membeli ponsel dengan merek tertentu, mulai tanggal 20 sampai 30.

“Bagi konsumen yang belanja antara pukul 9 pagi sampai 12 siang pada akhir bulan akan mendapat hadiah suvenir. Bulan kemarin, ada pelanggan yang mendapatkan souvenir powerbank,” tutur Taufik, Selasa (2/8).

Toko Lorus menjual berbagai macam merek ponsel, di antaranya Samsung, Nokia, Lenovo, Iphone, Oppo, Coolpad, dan Himax, dengan harga mulai dari Rp200 ribu hingga Rp10 juta, tergantung merek dan kualitas. Selain itu, Lorus juga menjual aksesori ponsel, seperti baterai, pengecas ponsel, dan powerbank (bank daya).

“Toko ini menjual barang selain menjual eceran dan grosiran. Banyak konter kecil dari berbagai daerah di Sumatera Barat yang membeli ponsel dan aksesori secara grosiran ke sini. Kami juga sudah memiliki ratusan pelanggan,” ujarnya.

Dengan banyaknya pelanggan dan penjualan grosiran tersebut, kata Taufik, omzet Lorus Celullar mencapai Rp20 juta sehari. Sebesar 75 persen dari omzet itu didapat dari penjualan secara grosir.

Taufik menerangkan, untuk memenuhi kebutuhan barang di Lorus, pihaknya menerima pasokan barang dari Jakarta. Jadwal masuk pasokan tersebut tergantung persediaan barang. Jika persediaan ber­kurang, pihaknya akan memesan barang ke Jakarta. Minimal, pihaknya memasok barang seminggu sekali.

Iim (25), pembeli di toko Lorus me­ngatakan, harga ponsel dan aksesori di toko itu lebih murah daripada toko lain dan pelayanannya juga memuaskan.

Hal senada diungkapkan oleh pe­langgan lain. Ayu (30), pelanggan Lorus menyebutkan, ia sudah melihat harga ponsel merek Samsung di toko lain, tapi harganya mahal daripada di Lorus. “Har­ganya ditoko ini lebih murah Rp10 hingga Rp20 ribu, makanya saya beli android d sini,” tambahnya. (h/mg-rma)

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]