Cleopatra Salon And Bridal, Jadikan Konsumen Secantik Cleopatra


Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:02:51 WIB
Cleopatra Salon And Bridal, Jadikan Konsumen Secantik Cleopatra Cleopatra Salon and Bridal di Jalan Prof. Dr. Hamka No. 31 AB Air Tawar, Padang, Selasa (3/8). Meski salon mewah, harga perawatan kecantikan di salon tersebut cukup terjangkau. (MELATI OKTAWINA)

Siapa yang tidak kenal de­ngan nama Cleopatra? Cleo­patra merupakan lam­bang kecantikan dari wanita Mesir. Oleh karena itu, ba­nyak pe­milik salon kecan­tikan yang mengambil nama Cleo­patra sebagai merek salonnya. Sa­lah satu salon tersebut ialah Cleopatra Salon and Bridal di Jalan Prof. Dr. Hamka No. 31 AB Air Tawar, Padang.

Anisa Julia Pratama, pe­milik Cleopatra Salon Spa and Bridal, merintis usaha tersebut sejak usia 20 tahun. Ia tertarik untuk terjun ke dunia usaha salon karena kesukaan dan impiannya pada bidang itu. Sebelum membuka usaha sa­lon dan bridal, ia terlebih dulu bekerja sebagai pekerja lepas untuk merias pegantin. Pekerjaan itu sudah dila­koni­nya sehak SMA. Dengan latar belakang dan kesukaan itulah ia membuka Cleopatra Salon and Bridal pada 6 Mei 2013.

Desain interior salon

Anisa sangat memper­ha­tikan desain tempat usahanya karena mengusung nama Cleo­patra, dengan cara me­ngambil konsep klasik mo­dern sebagai desain interior salonnya. Konsep itu terasa saat memasuki ruangan salon ter­sebut. Saat masuk ke dalam sa­lon itu, pengunjung disam­but dengan suasana yang berkesan mewah. Di dalamnya terdapat tiang-tiang pe­nyang­ga yang besar bangunan kera­jaan Mesir kuno. Warna dan aksesori di ruangan salon tersebut didominasi oleh war­na merah. Ada tiang, tirai, dan kursi berwarna merah.

Paket Kecantikan

Anisa memaparkan, ia me­nyediakan banyak paket ke­can­tikan di salonnya, se­perti paket Coconuts, paket Green Tea, paket Chocolate, paket Strowberry, dan paket maha­sis­wa. Ia meminta calon kon­su­men tidak usaha meng­kha­watirkan harga paket terse­but ka­rena harganya terjang­kau. Mi­salnya, paket Coco­nuts har­ganya hanya Rp200 ribu, de­ngan tambahan mas­sage aro­materapy, lulur coco­nuts, mas­ker badan, dan sauna bu­ah.

Selain itu, ada juga spa rambut, cuci wajah, refleksi, dan riasan wisuda dan pengan­tin dengan harga yang juga terjangkau. Misalnya, cuci wajah dengan biaya Rp85 ribu, konsumen mendapatkan totok aura, masker dan mas­sage aromatherapy.

“Untuk mahasiswa men­dapatkan diskon 15 persen dengan syarat membawa kartu mahasiswa,” ujarnya kepada Haluan, Selasa (3/8).

Dengan fasilitas dan paket ke­cantikan tersebut, Cleopatra Sa­lon and Bridal siap menja­di­kan konsumen secantik Cleo­patra.

Kelas merias

Selain  membuka salon, Anisa juga membuka kelas merias. Ia menjadi mentor langsung pada kelas tersebut

menyatakan untuk kelas make up dirinya yang menjadi mentor langsung. Dari bebe­rapa kelas merias yang ia dibuka, kelas yang paling banyak diminati oleh kon­sumen adalah kelas pribadi untuk pelajaran merias secara profesional. Untuk kelas itu, ia menyediakan paket belajar merias selama sebulan dengan biaya Rp7 juta. Hingga saat ini, kelas merias tersebut sudah meluluskan banyak perias.

Peserta kelas meriasnya ti­dak hanya dari Padang, tapi da­ri seluruh Sumbar. Bahkan, Ani­­sa punya murid dari Men­ta­­wai.

“Satu bulan diberikan pela­tihan kelas make up pro­fesional nantinya akan mem­pe­roleh sertifikat dan produk ke­can­tikan make up. Paket ini su­dah lengkap. Peserta akan diajarkan semua tentang ma­ke up artis dan cara memasang sanggul, jilbab, maupun me­na­ta rambut,” tutur Anisa yang per­nah bersekolah di Puspita Mar­tha International Beauty School Indonesia di Jakarta. (*)

 

Oleh: MELATI OKTAWINA

 

loading...
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]