TAK DALAM PEFORMA TERBAIK

Liverpool Kalah Dari Roma


Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:11:50 WIB
Liverpool Kalah Dari Roma DZEKO menciptakan salah satu gol Roma ke gawang Liverpool.

Missouri, Haluan — Liver­pool tunduk 1-2 ketika berhadapan dengan AS Roma dalam partai friendly pramusim, Selasa (2/8) di Busch Stadium, St. Louis, Missouri AS.  Dua gol tercipta di babak pertama dan satu gol lagi di babak kedua.

Manajer Liverpool Juergen Klopp menurunkan sejumlah pe­main yang baru ia dapatkan di musim panas seperti Georginio Wijnaldum, Sadio Mane, dan Alex Manninger. Ada pula pemain-pemain yang sudah jadi andalan macam Roberto Firmino, James Milner, dan Daniel Sturridge.

Sementara Entrenador Roma Luciano Spalletti juga menurunkan starting XI yang tak kalah kuat dengan menurunkan Juan Jesus, Stephan El Shaarawy, Salah, Radja Nainggolan, Kevin Strootman, dan Dzeko meskipun tak ada nama Francesco Totti.

Roma  memimpin di menit ke-30. Sebuah kiriman bola panjang mengarah ke Dzeko yang kemudian berhasil melepaskan tembakan jitu dari tepi kotak penalti untuk men­jebol gawang Liverpool. Gol ba­lasan dari Liverpool lahir di menit injury time sebelum paruh pertama berakhir. Dari sepak pojok, Milner mengirim bola ke tiang jauh untuk diteruskan Dejan Lovren dengan kepala. Si kulit bundar lantas diteruskan Ojo untuk bikin skor jadi 1-1.

Di paruh kedua Klopp meng­ganti nyaris seluruh pemainnya. Total 10 pemain ditarik dan diganti, sehingga cuma Wijnaldum yang masih bertahan dari starting XI di awal babak kedua. Roma, yang masih bermain dengan 11 pemain sama sejak peluit pertama, kemudian memimpin lagi memasuki menit ke-62. Umpan silang Alessandro Flo­renzi ditanduk Dzeko dengan keras, tapi Simon Mignolet masih bisa menahannya. Sial untuk Liverpool, bola lalu justru mengarah ke kaki Salah yang tidak luput me­nya­rangkan bola ke dalam gawang Liverpool dari jarak dekat.

Empat menit menjelang ber­akhirnya pertandingan, Liverpool tampaknya akan menyamakan kedu­dukan setelah bola tendangan bebas Philippe Coutinho disambut Danny Ings dengan tandukan jitu. Tapi si kulit bundar masih bisa diamankan Alisson. Skor 2-1 untuk kemenangan Roma.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, menyebut timnya tidak menampilkan performa terbaik saat kalah dari AS Roma. Namun, Klopp tak terlalu mengkhawatirkannya. “Tentunya ini bukan permainan terbaik kami, tapi pertandingan-pertandingan seperti ini bisa terjadi. Kami tidak kompak di babak per­tama dan menyisakan terlalu ba­nyak ruang di antara posisi pemain. Jadi, hampir setiap se­rangan Roma adalah peluang. Itu tidak masuk akal,” ujar Klopp di situs resmi Liverpool.(h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 25 September 2020 - 16:31:47 WIB

    Bentrok Liverpool vs Arsenal, Pekan Ketiga Liga Inggris Bakal Seru

    Bentrok Liverpool vs Arsenal, Pekan Ketiga Liga Inggris Bakal Seru HARIANHALUAN.COM-Liga Inggris 2020-2021 memasuki matchday ketiga akhir pekan ini. Akan ada 10 pertandingan yang dilangsungkan dalam satu pekan Liga Inggris 2020-2021..
  • Jumat, 18 September 2020 - 23:52:31 WIB

    Akhirnya! Liverpool Resmi Dapatkan Thiago Alcantara

    Akhirnya! Liverpool Resmi Dapatkan Thiago Alcantara HARIANHALUAN.COM - Juara Premier League 2019-20, Liverpool akhirnya resmi mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen. Liverpool mengumumkan transfer Thiago pada Jumat (18/9/2020) sore waktu setempat. Hal ini mengakhiri.
  • Jumat, 07 Agustus 2020 - 07:02:14 WIB

    Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi 

    Ini Lima Pemain Liverpool yang di Selamatakan dari Degradasi  HARIANHALUAN.COM - Liverpool tidak selalu mencari pemain yang dibutuhkan dari klub besar di Eropa. Sesekali mereka melirik materi tim yang harus turun ke kompetisi kasta kedua di tanah Inggris. Aktivitas transfer Liverpool da.
  • Kamis, 23 Juli 2020 - 09:05:29 WIB

    Penantian 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris

    Penantian 30 Tahun, Liverpool Akhirnya Angkat Trofi Liga Inggris HARIANHALUAN.COM - Pesta penyerahan trofi Liga Inggris kepada Liverpool serasa sempurna setelah skuat bangau merah tersebut berhasil membenamkan Chelsea dengan skor mencolok 5-3 di Stadion Anfield, Kamis (23/7/2020) dini hari.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 20:29:28 WIB

    Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool Siap Ditikung Juventus

    Transfer Thiago Alcantara ke Liverpool Siap Ditikung Juventus HARIANHALUAN.COM - Rencana Liverpool untuk mendatangkan Thiago Alcantara terancam gagal. Klub Serie A, Juventus diberitakan juga tertarik untuk memboyong pemain Bayern Munchen tersebut. Gelandang berusia 29 tahun itu diberita.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]