Polo Air Sumbar Targetkan Masuk Final


Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:12:54 WIB

PADANG, HALUAN — Tim polo air Sumatera Barat menargetkan untuk masuk babak final pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Bandung Jawa Barat. DKI Jakarta merupakan lawan terberat tim polo air Sumatera Barat di PON yang akan digelar pada bulan September mendatang.

Saat ini tim polo air Sumatera Barat menggelar latihan satu kali sehari. “Kami latihan dari pukul 16.00 sore hingga pukul 21.00 malam. Namun saat magrib kami istirahat dan kemudian dilanjutkan hingga pukul 21.00 malam,”ujar pelatih polo air Sumatera Barat, Maidison, kemarin.

Untuk mengasah kemampuan  para pemain, tim polo air Sumatera Barat melakukan ujicoba ke Jakarta. Disana mereka melakukan ujicoba dengan DKI Jakarta dan Jawa Timur. “Melawan DKI Jakarta kami kalah dan menang melawan Jawa Timur. Biaya ujicoba tersebut berasal dari KONI Sumbar,”tuturnya.

Dari hasil ujicoba tersebut dilakukan evaluasi tim, dimana kelebihan dan kekurangan tim untuk diperbaiki. “Kelemahan yang masih nampak adalah kerja sama tim dan stamina para pemain. Untuk masalah teknik tidak ada permasalahan. Teknik mereka sudah bagus,”bebernya.

Tim pelatih polo air Sumbar memanfaatkan waktu yang tersisa untuk memperbaiki kelemahan yang masih nampak. “Untuk meningkatkan fisiknya, kami banyak memberikan materi latihan berenang. Sementara itu untuk kerja sama tim kami memberikan mereka materi latihan berupa game internal antar sesama pemain saja,”bebernya.

Kendala sendiri dalam menggelar persiapan sendiri tidak ada permasalahan. “Sejauh ini tidak ada kendala dan masih aman-aman saja dalam mempersiapkan tim untuk mengikuti PON,”ujar mantan Kabid Olahraga Dispora Kota Padang ini. Nama atlet polo air Sumatera Barat adalah Adek Alfiandri, Afdol Guntur Nasution, Novendra Deni, Azuan Risman, Hafis Al Amsal, M. Farhan Priskananda, Harizal, M. Fikri Mahardika, Sansino, Ilfan Riancy, M. Gilang Nasution, Ichwan Hanif dan Anggy Darma Putra. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 29 November 2019 - 22:27:16 WIB

    Hebat..! Polo Air Putra Indonesia Sumbang Emas Pertama di SEA Games 2019

    Hebat..! Polo Air Putra  Indonesia Sumbang Emas Pertama di  SEA Games 2019 JAKARTA,HARIANHALUAN.COM- Kontingen Indonesia mendulang medali emas pertama   SEA Games 2019 setelah capaian skor Polo Air putra Indonesia  tak bisa lagi terkejar oleh para rivalnya di  New Clark Aquatic Center, Clark, Fil.
  • Kamis, 28 Januari 2016 - 04:11:17 WIB

    Polo Air Kekurangan Peralatan

    PADANG, HALUAN — Cabang polo air me­ngalami kekurangan peralatan dalam persiapan menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) 2016 di Bandung Jawa Barat..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]