TdS Berikan Dampak Ekonomi


Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:14:24 WIB
TdS Berikan Dampak Ekonomi SUASANA pertemuan dengan walikota Hendri Arnis dengan wartawan terkait persiapan Tour De Singkarak di balaikota, Selasa (2/8). (APIZ)

PADANG PANJANG HA­LUAN — Iven tahunan bala­pan sepeda internasional Tour de Singkarak bukan sekadar mengedepankan olahraga semata. Di balik itu terkandung makna pe­ning­katan ekonomi ma­sya­rakat didaerahnya.

“Masyarakat bisa me­ngam­bil manfaat dari iven itu untuk menawarkan ber­bagai usaha yang digeluti seperti makanan, kerajinan dan suvernir lainnya. Dan juga akan meningkatkan eko­nomi masyarakat ascara keseluruhan seperti hotel, rumah. Namun peluang itu belum termanfaatkan de­ngan baik oleh masyarakat,” ujar Walikota Padang Pan­jang Hendri Arnis men­je­laskan persiapan ajang bala­pan ini kepada wartawan, Selasa (2/8).

Ia menjelaskan, stars etape 4 TdS akan dilak­sanakan 9 Agustus nantinya.

“Kita telah menyiapkan berbagai agenda kegiatan, seperti kegiatan mewarnai untuk tingkat TK dan me­lukis untuk tingkat SD, yang akan dilaksanakan pada tanggal 7 Agustus di La­pangan Secata B (depan BRI Cabang Padangpanjang-red), yang juga akan dija­dikan lokasi pelepasan pe­serta TdS,” ujar Kadis Pro­bud­par Sri Syahwitri me­nam­bahkan.

Selain kegiatan tersebut, pihak penyelenggara juga akan melakukan kegiatan funbike dengan melewati rute TdS di Padang Panjang dan festival kuliner khas Padang Panjang.

“Kita telah sediakan 210 kamar untuk seluruh pe­balap, official, serta pani­tianya dimana kelayakan dan standarisasi hotel yang akan ditempati telah dila­kukan oleh pihak pe­nye­lenggara,” tambahnya. (h/mg-pis/one)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 10 November 2019 - 18:31:34 WIB

    Jesse Ewart Jadi Juara Lagi di TdS 2019

    Jesse Ewart Jadi Juara Lagi di TdS 2019 PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Pebalap sepeda asal Australia Jesse Ewart dari tim Sapura Cycling Team Malaysia menjadi juara umum kejuaraan balap sepeda internasional Tour de Singkarak (TdS) 2019..
  • Ahad, 10 November 2019 - 15:50:17 WIB

    Bupati Apresiasi Masyarakat Pessel Ikut Sukseskan TdS 2019

    Bupati Apresiasi Masyarakat Pessel Ikut Sukseskan TdS 2019 PAINAN, HARIANHALUAN.COM -- Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengucapkan ribuan terimakasih kepada masyarakat daerah setempat atas dukungannya dalam mensukseskan gelaran iven tahunan balapan Tour de Singkarak (TdS) 2019..
  • Rabu, 06 November 2019 - 23:26:05 WIB

    Finish di Ambun Pagi, Jonel Carcueva Tercepat Etpe V TdS

    Finish di Ambun Pagi, Jonel Carcueva Tercepat Etpe V TdS AMBUN PAGI, HARIANHALUAN.COM-Start dari Kota Payakumbuh, Jonel sukses mencapai garis finish di Ambun Pagi Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, dengan catatan waktu 5 jam 34 menit 33 detik pada  etape V Tour de Singkarak (TdS) 20.
  • Rabu, 06 November 2019 - 10:16:28 WIB

    TdS Etape IV di Dharmasraya Banjir Penonton

    TdS Etape IV di Dharmasraya Banjir Penonton PULAU PUNJUNG, HARIANHALUAN.COM - Meskipun sudah rutin digelar sejak sembilan tahun terakhir di Kabupaten Dharmasraya, iven balap sepeda bergengsi kelas dunia, Tour de Singkarak (TdS) nampaknya selalu mendapat tempat di hati .
  • Rabu, 06 November 2019 - 09:33:38 WIB

    Etape IV TdS Dilepas Bupati Dharmasraya

    Etape IV TdS Dilepas Bupati Dharmasraya Dalam sambutannya, bupati mengatakan, Tour de Singkarak adalah upaya untuk mengenalkan Kabupaten Dharmasraya kepada dunia internasional. .

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]