Tim Futsal PON Sumbar Mulai Bangkit


Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:15:51 WIB
Tim Futsal PON Sumbar Mulai Bangkit Tim futsal PON Sumbar meraih kemenangan atas Tupessy Depok 2-1 dalam Piala Emas Futsal Indonesia, Selasa (2/8).

PADANG, HALUAN  — Tim Futsal PON Sumbar mulai bangkit, dan mencatat kemenangan 2-1 atas Tupessy Depok, dalam laga kedua Grup C Piala Emas Futsal Indonesia (PEFI) 2016, Selasa (2/8) di GOR Ciracas, Jakarta Timur. 

Pada laga pertama ke­marin, Sumbar menyerah 2-6 dari Sahabat Noah Kutai Timur. Namun, tim asuhan Ronny Doang dan Yudhi Fatra mampu menebusnya di laga kedua melawan Tupessy, tim yang berisikan pemain-pemain berpengalaman dan pernah bermain di Liga. 

Pada babak pertama, kedudukan masih imbang 0-0. Namun di babak kedua Sumbar mampu mencetak gol tiga menit usai jeda, melalui Anggi Hidayatullah. Gol tersebut memacu se­mangat Sumbar untuk men­catat gol tambahan. Ha­silnya, pada menit ke-12 babak kedua, Anggi kembali berhasil menjebol gawang lawan.  

Ketinggalan dua gol, Tupessy yang diasuh Ahmad Sarbini tak menyerah dan terus menggempur per­ta­hanan Sumbar. Dua menit jelang laga usai, Andriyani mampu memperkecil keter­tinggalan timnya menjadi 2-1.  Skor tersebut menjadi hasil akhir laga. 

Asisten pelatih Yudhi Fatra, usai laga mengatakan secara umum anak asuhnya mulai memperlihatkan pe­ningkatan dalam per­mai­nan. “Dari segi kosentrasi, mental bertanding, dan ker­jasama tim sudah lebih bagus dari pertandingan pertama,”ucap Yudhi. 

Namun begitu, dia masih melihat beberapa pemain yang masih terlihat demam lapangan, sehingga penam­pilannya belum menunjukan peningkatan berarti. “Tapi secara umum sudah mulai membaik. Semoga makin terasah di laga-laga be­ri­kutnya.” harap pelatih muda 25 tahun itu. 

Sedangkan untuk laga berikut melawan Cosmo Ja­karta, Rabu (3/8), Yudhi berharap penampilan Efri­naldi dan kawan-kawan bisa lebih baik lagi. Dan yang terpenting tak terbebani oleh pemain lawan yang rata-rata pemain berpengalaman. 

Cosmo nantinya juga akan diperkuat dua pemain asal Sumbar, yaitu Randi Satria dan Ade Andyka. “Yang penting dalam laga nanti, anak-anak harus lebih berani pegang bola dan bisa fokus pada pertandingan. Kita tetap optimistis bisa berbuat banyak di hadapan mereka,” tegas mantan pe­main PON Sumbar 2012 itu. (h/san)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]