Universitas Tamansiswa Masih Buka Pendaftaran


Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:29:52 WIB
Universitas Tamansiswa  Masih Buka Pendaftaran Dua orang sedang melakukan pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Taman Siswa. Pendaftaran mulai dibuka semenjak 16 Mei hingga 27 Agustus 2016, Selasa (1/8). (MELATI OKTAWINA)

PADANG, HALUAN — Uni­versitas Tamansiswa Padang menargetkan 600 mahasiswa baru untuk semester kali ini. Pendaftaran untuk mahasiswa baru telah dibuka semenjak 16 Mei 2016 dan saat ini masih berlangsung hingga 27 Agustus mendatang.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat dan Data Universitas Tamansiswa Dwikornida me­ngatakan, pada penerimaan kali ini pihaknya membuka dua gelombang pendafataran. Ge­lombang pertama mulai 16 Mei-6 Agustus, seleksi dilaksanakan 6 Agustus.  Gelombang kedua mulai 8-27 Agustus dan seleksi pada 28 Agustus 2016.

“Hingga hari ini (Selasa, red) sudah tercatat 200 orang pen­daftar untuk mahasiswa baru. Uni­versitas Tamansiswa meru­pakan perguruan tinggi swasta terbaik di Sumbar, Jambi, Riau dan Kepulauan Riau, ber­d­a­sarkan keputusan Kemen­terian Ri­set dan Teknologi tahun 2015,” ucapnya.

Menurut Dwi, puncak pen­daftaran akan terjadi pada ge­lom­bang kedua. Karena telah diumumkannya hasil tes mandiri di Unand maupun UNP. Tahun ini, lanjutnya Universitas Taman­siswa membuka Program Studi Manajemen, Ilmu Hukum, Pe­ter­n­akan, Agroteknologi, dan Pendidikan Matematika. Semua pro­di tersebut sudah ter­akre­ditasi B.

Untuk syarat pendaftaran mahasiswa baru adalah me­nyerahkan dua lembar fotokopi ijazah dan nilai UN yang telah dilegalisir. Bagi yang melan­jutkan kuliah dari D3 dilengkapi dengan fotokopi transkrip nilai yang telah dilegalisir. Bagi mahasiswa pindahan dilengkapi surat pindah dari perguruan tinggi asal.

“Mengisi formulir pen­daf­taran dan biodata yang telah disediakan. Menyerahkan pas foto 2x3 sebanyak dua lembar dan 3x4 sebanyak empat lembar. Serta membayar uang pen­daf­taran sebanyak Rp200 ribu,” tambah Dwi.

Untuk pembelian formulir dapat dilakukan melalui sekre­tariat Universitas Tamansiswa di Jalan Tamansiswa Nomor 9 Padang dan informasi lain bisa dilihat di pmb.unitas-pdg.ac.id.

Untuk biaya bagi mahasiswa baru adalah sebesar uang kuliah per semester kelas A Rp2 juta, uang kuliah per semester kelas B Rp3 juta, uang Bakti, pustaka, jaket almamater dan asuransi Rp700 ribu.

Kelas A diperuntukkan bagi mahasiswa yang mengambil jadwal kuliah pagi dan sore. Sedangkan untuk kelas B dipe­runtukan bagi mahasiswa yang mengambil jadwal kuliah Sabtu dan Minggu. Biasanya kelas B diisi oleh mahasiswa yang telah bekerja.

“Jadi total pembayaran untuk kelas A sebanyak Rp2,7 juta sedangkan untuk kelas B se­banyak Rp3,7 juta. Serta gratis uang pembangunan,” pungkas Dwi. Selain itu, universitas juga menyediakan bidikmisi dengan kuota 28 orang, PPA, BBM, Baznas dengan kuota 100 orang, dan Pemda. (h/mg-mel)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 02 Desember 2019 - 14:52:00 WIB

    Terkait Polemik di Kampus, Ini Pernyataan Universitas Taman Siswa

    Terkait Polemik di Kampus, Ini Pernyataan Universitas Taman Siswa PADANG, HARIANHALUAN.COM -- Terkait berita yang terlanjur beredar di sejumlah media terkait polemik yang terjadi di Universitas Taman Siswa, mahasiswa Universitas Taman Siswa yang tergabung dalam Forum Komunikasi Mahasiswa me.
  • Jumat, 26 Januari 2018 - 11:24:00 WIB

    Demo, Warga Bakar Ban di By Pass depan Kampus Universitas Baiturrahmah

    Demo, Warga Bakar Ban di By Pass depan Kampus Universitas Baiturrahmah PADANG, HALUANHALUAN.COM -- Aksi bakar ban mewarnai aksi unjuk rasa warga di Jalan By Pass, Padang, Jumat (26/1) siang ini. Tak hanya itu. Seribuan massa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Tigo Sandiang juga mengusir puluh.
  • Sabtu, 22 April 2017 - 02:44:31 WIB

    UBH Menuju Universitas Berkelas Dunia

    PADANG, HALUAN -- Universitas Bung Hatta (UBH) kini menapak usia ke-36 tahun, usia yang telah amat dewasa dan berada pada level kematangan. Di usia tersebut, UBH makin cemerlang, berbagai pengembangan telah dilakukan baik dar.
  • Senin, 05 Desember 2016 - 01:49:44 WIB
    PENGUKUHAN DAN RAKERNAS I DPP IKA UNAND 2016-2020

    Alumni Etalase Universitas

    Alumni Etalase Universitas PADANG, HALUAN — Alum­ni merupakan etalase sebuah universitas. Kebe­radaan alumni akan sangat berpengaruh dalam kema­juan universitas. Berkem­bang atau tidaknya univer­sitas akan ditentukan oleh ujung tombaknya, yaitu .
  • Kamis, 18 Agustus 2016 - 03:54:23 WIB

    Universitas Andalas Peringkat 11 se-Indonesia

    Universitas Andalas Peringkat 11 se-Indonesia PADANG, HALUAN—Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi M Nasir, Rabu (17/8) mengumumkan 12 perguruan tinggi teratas di Indonesia dan Universitas Andalas masuk rangking 11 dari ribuan perguruan tinggi negeri dan swasta.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]