Pulau Sawo Butuh Investor


Rabu, 03 Agustus 2016 - 04:32:40 WIB

PADANG, HALUAN — Anggota DP­RD Sumbar, Taufik Hidayat men­dukung pengembangan potensi Pulau Sawo di Kelurahan Pasia Nan Tigo, Kecamatan Koto Tangah, Padang.

Pengelola pulau diharapkan  mem­buka diri bagi investor.  Taufik menye­butkan potensi Pulau Sawo akan bisa menunjang ekonomi masyarakat sekitar. Semua didukung juga dengan keindahan pasir dan laut sekitar pulau.

Ada yang menyewakan perahu atau boot untuk alat transportasi ke pulau. Ada yang menjual maka­nan, souvenir dan lainnya.

“Saya melihat masyarakat mem­berikan peluang untuk berinvestasi di pulau ini,” kata Taufik, di Padang kemarin. Sebagai anggota dewan, Taufik juga siap membantu mencari investor yang ingin berinvestasi di sana.

Ia meyakini semakin banyak po­tensi wisata yang dikunjungi masya­rakat manfaatnya akan sangat baik. Terutama untuk memajukan pere­konomian masyarakat. 

Apalagi sektor pariwisata memang menjadi salah satu program prioritas pemerintahan Sumatera Barat untuk lima tahun ke depan. Pemilik dan pengelola Pulau Sawo,  Marzaini mengatakan, pulau ini letaknya sekitar 1,86 mil atau sekitar 3 kilometer dari pinggir pantai.

Pulau ini disebut-sebut tak kalah cantik dari kawasan Mandeh. 

“Pasirnya putih, terumbu karang masih bagus dan asri. Ikan-ikan juga masih banyak di sekitar pulau,” tutur Marzaini. Ia juga menyebut pulau itu telah cukup banyak dikunjungi wisatawan.

Jumlahnya terus meningkat. Se­tidak­nya dalam seminggu ada berkisar 50 pengunjung. 

Namun, dia tak menampik untuk permainan air sebagai fasilitas pe­nun­jang masih belum ada. Masyarakat pengelola masih terkendala dana untuk melengkapi itu.

“Kami bertekad keberadaan pulau ini bisa membantu perekonomian masyarakat sekitar. Saya dan masya­rakat siap membuka diri jika ada investor yang ingin memodali berbagai permainan air,”sebutnya. (h/len)

loading...

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Jumat, 23 Maret 2018 - 13:51:11 WIB

    19 Pulau di Padang Belum Ada Investor

    19 Pulau di Padang Belum Ada Investor PADANG, HARIANHALUAN.COM --Sebanyak 19 pulau kecil di Kota Padang sampai saat ini masih belum terdaftar memiliki investor asing di Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BPMPTSP) Kota Padang. Investor harus m.
  • Kamis, 22 Maret 2018 - 01:54:14 WIB
    SEMPAT ADA PENOLAKAN WARGA

    Pol PP Bebaskan Fasum di Pulau Karam

    Pol PP Bebaskan Fasum di Pulau Karam PADANG, HALUAN — Pemko Padang lakukan pembebasan lahan yang merupakan fasilitas umum (Fasum) untuk jalan masyarakat di kawasan Pulau Karam, Kecamatan Padang Selatan Kota Padang, Rabu (21/3)..
  • Sabtu, 16 Desember 2017 - 00:22:30 WIB
    CUACA TAK MENENTU

    BPBD Imbau Jangan Wisata ke Pulau

    BPBD Imbau Jangan Wisata ke Pulau PADANG,HALUAN-Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Padang mengingatkan agar masyarakat tidak berwisita ke pulau saat badai. .
  • Rabu, 20 September 2017 - 15:31:16 WIB

    Wisata Pulau di Padang Akan Dievaluasi

    Wisata Pulau di Padang Akan Dievaluasi PADANG, HARIANHALUAN.COM-- Kota Padang bertabur pulau kecil. Saat ini pulau-pulau tersebut dikelola pihak lain. Tingkat kunjungan ke pulau itu pun terus meningkat..
  • Rabu, 03 Mei 2017 - 01:45:09 WIB

    Nelayan Yang Hanyut di Pulau Pisang Belum Ditemukan

    PADANG, HALUAN - Sudah tiga hari Afrizal (48), warga kawasan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat dinyatakan hilang saat akan pulang usai memancing di kawasan Pulau Pisang Gadang, Kecamatan Padang Selatan..

Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]